Diiming-Imingi Dapat Proyek, Uang 100 Juta Melayang

669
Pesona Indonesia

ilustrasi uang

batampos.co.id – Hendak meraih untung, malah buntung yang didapat. Ungkapan inilah yang menggambarkan apa yang dialami Ahyar RadiĀ (48), warga Jalan Swadaya RT 15 Kelurahan Penurunan, Bengkulu.

Harapan Ahyar untuk mendapatkan proyek besar dengan cara memberi uang pelicin pupus sudah.

Pria yang berprofesi sebagai kontraktor tersebut diduga ditipu Zu, seseorang yang mengaku dapat memberikan proyek. Proyek tak didapat, uang Rp 100 juta sebagai pelicin pun lenyap. Ahyar akhirnya melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polres Bengkulu.

Dugaan penipuan ini terjadi pada Mei 2013 silam. Saat itu korban bertemu dengan terlapor yang mengatakan ada proyek besar dari BPBD pusat. Untuk memuluskan mendapatkan proyek tersebut, secara bertahap terlapor meminta uang kepada pelaku sebagai pelicin.

Korban sudah menyerahkan uang pelicin sebesar Rp 100 juta. Namun apalah daya, hingga saat ini korban tak kunjung mendapatkan proyek seperti dijanjikan terlapor.

Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP. Sudarno melalui Kasubid Penmas, Kompol. Mulyadi mengatakan, laporan korban sedang dipelajari penyidik Reskrim Polres Bengkulu. (jpnn)

Respon Anda?

komentar