Golkar Dukung Pemerintahan Jokowi-JK, PDIP Tanggapi Sinis

785
Pesona Indonesia
Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Terpilih, Setya Novanto berbicara kepada awak media tak lama setelah terpilih, Selasa (17/5/2016). Foto: Desyinta/JawaPos.com
Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Terpilih, Setya Novanto berbicara kepada awak media tak lama setelah terpilih, Selasa (17/5/2016). Foto: Desyinta/JawaPos.com

batampos.co.id -Partai Golkar dibawa pimpinan Setya Novanto langsung menegaskan dukungan terhadap pemerintahan Jokowi-JK.

Namun dukungan itu ditanggapi dingin oleh partai pengusung Jokowi-JK, PDI Perjuangan. Politikus PDIP Hendrawan Supratikno tak yakin Partai Golkar mendukung pemerintahan Joko Widodo-JK tanpa berharap pamrih. Dia percaya ada kepentingan jangka pendek yang tengah disasar.

“Pasti, hari gini tidak ada makan siang gratis. ARB (mantan Ketua Umum Golkar Abu Rizal Bakrie) kan selalu bilang kalau akan dihadapi secara taktis, berarti memang ada kepentingan yang sifatnya sesaat,” ujar Hendrawan di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (17/5/2016).

Niat Golkar merapat ke pemerintah sebenarnya sudah tercium sejak jauh-jauh hari. Partai berlambang pohon beringin ini diduga ngebet ingin mendapat jatah kursi di Kabinet Kerja.

Meski begitu, Hendrawan mengaku belum tahu apakah kepentingan Golkar kursi di kabinet atau ada yang  lain. Namun dia akui bahwa Golkar memiliki potensi untuk mendapatkan tempat di kabinet seperti PDIP dan partai-partai pendukung lainnya.

“Reshuffle itu pasti ada dan ada orang baru, apakah dari Golkar atau tidak? Saya masih belum tahu. Itu tergantung presiden,” tukasnya.

Seperti diketahui, keputusan mendukung pemerintah diambil dalam Munaslub Golkar yang berlangsung di Bali, Senin (16/5) lalu. Selain itu, Munaslub juga memutuskan partai beringin angkat kaki dari Koalisi Merah Putih yang selama ini menaungi partai-partai kubu oposisi. (aen/dil/jpnn)

Respon Anda?

komentar