Harga Telur dan Bawang Putih Naik Jelang Ramadan

654
Pesona Indonesia
Warga saat membeli telur di Pasar Mitra Raya, Batam Centre. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Warga saat membeli telur di Pasar Mitra Raya, Batam Centre. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Jelang Ramadan harga telur di pasar Mega Legenda mulai naik. Hal ini diperkirakan akan berlanjut hingga Ramadan nanti.

Pedagang setempat, Noldi mengatakan untuk satu papan telur berjumlah 30 butir kini Rp 34 ribu hingga Rp 35 ribu, padahal beberapa waktu lalu satu papan hanya Rp 28 ribu.

“Orang beli pun jadi malas, belinya sedikit saja,” kata pria 25 tahun ini.

Belajar dari pengalaman tahun lalu, dia memperkirakan kenaikan akan terus berlanjut hingga Ramadan bahkan menjelang Idul Fitri. “Sudah biasa seperti ini tiap tahun, apalagi Ramadan nanti, banyak yang mau beli dan barangnya kan kurang,” ungkapnya.

Namun ditanya terkait hal yang memicu kenaikan harga, Noldi mengaku tak begitu paham. “Masalahnya tak tahu juga kenapa, dari agen memang sudah begitu harganya,” ujarnya.

Sementara itu pedagang lain, Agus mengaku selain telur, komoditi Bawang Putih juga mengalami kenaikan Rp 2 ribu, yakni dari Rp 32 ribu menjadi Rp 34 ribu. “Kalau cabe semua normal, belum ada kenaikan,” katanya.

Menurutnya, harga Sawi yang beberapa waktu lalu sempat naik kini turun. “Turun sedikit, dari Rp 24 ribu jadi Rp 22 ribu perkilo sekarang,” pungkasnya. (cr13)

Respon Anda?

komentar