Nama Deddy Dores Melambung Saat Orbitkan Nike Ardilla

1511
Pesona Indonesia
Nike Ardilla, artis yang diorbitkan Deddy Dores tahun 1990-an. Foto: istimewa
Nike Ardilla, artis yang diorbitkan Deddy Dores tahun 1990-an. Foto: istimewa

batampos.co.id – Wafatnya Deddy Dores, tak hanya membuat musisi tanah air berduka, tapi juga fans Nike Ardilla seantero jagad raya.

Ya, wajar saja fans Nike Ardilla berduka karena antara Deddy dan Nike Ardilla punya hubungan erat di industri musik, saat Nike Ardilla masih hidup.

Seperti diketahui, kepopuleran Deddy Dores berawal ketika merilis album berjudul Hilangnya Seorang Gadis. Pria kelahiran 1950 ini memang terkenal sangat gemilang sebagai penyanyi dan pencipta lagu slow rock.

Baca Juga: Deddy Dores Meninggal Karena Serangan Jantung

Album tersebut dirilis pada 1971 silam dan membuatnya diperhitungkan sebagai salah satu musisi berbakat Indonesia

Tak hanya bakat menjadi penyanyi, almarhum juga bergerak sebagai produser.

Pada tahun 90-an, Deddy Dores mengorbitkan salah satu penyanyi muda paling berbakat yang pernah dimiliki Indonesia, Nike Ardilla.

Selain mengorbitkan, dia juga menjadi rekan duet Nike dalam beberapa lagu.

Namun sayang, duka pun datang. Nike Ardilla meninggal pada 1995 karena kecelakaan di saat kariernya sedang berada di puncak. Hal itu pun berpengaruh pada karier Deddy Dores.

Semenjak kematian pelantun Bintang Kehidupan, nama Deddy Dores mulai jarang muncul di layar kaca. Deddy kesulitan menemukan talenta berbakat lainnya sepeninggal Nike Ardilla.

Meskipun demikian, pria yang identik dengan kacamata hitam itu tetap berkarya.

Baca Juga: Musisi Slow Rock Deddy Dores Meninggal Dunia

Buktinya di penghujung masanya, Deddy Dores masih tetap berkecimpung di dunia musik. Dia terlibat kolaborasi dengan penyanyi dangdut Ratna Listy.

Mereka baru saja merilis lagu bertajuk Tresno Jaman SMP pada Kamis (12/5/2016) lalu.

Uniknya, lagu yang dikerjakan Deddy Dores dan Ratna Listy mengusung genre berbeda yakni congdut alias keroncong dangdut. Genre ini terbilang baru bagi kedua musisi tersebut. Lagu Tresno Jaman SMP dipasarkan oleh SK Pro.

Seperti diketahui, Deddy Dores meninggal dunia pukul 23.45 WIB, Selasa (17/5/2016) malam di RS Internasional Bintaro.

Musisi kelahiran Surabaya 28 November ini meninggal dalam usia 65 tahun karena serangan jantung. Jenazahnya dimakamkan di Sumedang, Jawa Barat. (ded/jpg)

Respon Anda?

komentar