Polsek Lubukbaja Imbau Masyarakat Waspadai Tindak Kejahatan

791
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Meski saat ini situasi di wilayah hukum Polsek Lubukbaja terpantau aman dan terkendali, Kapolsek Lubukbaja AKP I Putu Bayu Pati tetap mengimbau masyarakat agar tetap mewaspadai tindak kejahatan.

“Meski saat ini situasi aman terkendali, masyarakat diminta untuk tetap waspada,” ungkap Putu, Rabu (18/5).

Wilayah hukum Lubukbaja merupakan salah satu pusat bisnis dan perbelanjaan terbesar yang ada di kota Batam. Tak ayal, kondisi ini dimanfaatkan oleh para pelaku tindak pidana untuk melakukan kejahatan.

“Jangan banyak membawa uang dan memakai perhiasan yang mencolok, dan selalu meningkatkan kewaspadaannya terhadap keamanan diri sendiri karena jika tidak waspada akan terjadi kerugian, karena penjahat tetap mengincar korbannya yang sedang lalai,” lanjut Putu.

Selain aksi jambret, Kapolsek juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada memarkirkan kendaraan roda dua mau pun roda empat, untuk roda dua usahakan menggunakan kunci ganda. Pedagang dan masyarakat juga diimbau harus kompak dalam mendeteksi atau mengamati orang yang mencurigakan.

“Kita perlu melakukan kerja sama antar setiap elemen yang ada di masyarakat. Maka dari itu, setiap ada kejadian tindak pidana segera melapor, agar segera kita tindak,” ujarnya lagi. (eggi)

Respon Anda?

komentar