Bantai Liverpool 3-1, Sevilla Juara Liga Europa

1033
Pesona Indonesia
Sevilla merayakan kemenangannya usai membantai Liverpool 3-1 di final Liga Europa, Kamis (18/5/2016) dini hari WIB. Foto: Twitter @EuropaLeague
Sevilla merayakan kemenangannya usai membantai Liverpool 3-1 di final Liga Europa, Kamis (18/5/2016) dini hari WIB. Foto: Twitter @EuropaLeague

batampos.co.id -Impian Jorgen Klopp mengukir sejarah di tahun pertama melatih Liverpool gagal total setelah anak asuhnya dibantai oleh Sevilla 3-1 di final Liga Europa yang dilangsungkan di St Jakob Park, Basel, Kamis (19/5/2016) dini hari WIB.

Liverpool memang langsung menggebrak di awal pertandingan. Laga baru berusia delapan menit, Emre Can langsung membuat peluang. Namun tendangannya dari luar kotak penalti masih mampu ditahan oleh David Soria, kiper Sevilla.

Tiga menit berselang giliran Sturridge yang menciptakan peluang untuk timnya. Kali ini bukan Soria yang menggagalkan peluang tersebut, melainkan Daniel Carrico.

Sevilla benar-benar bermain di bawah tekanan. Liverpool kembali membuat peluang pada menit ke-25. Peluang kedua Sturridge di laga tersebut kembali digagalkan oleh Soria. Skor masih imbang tanpa gol.

Setengah jam pertandingan berjalan, Sevilla perlahan keluar dari tekanan. Berawal dari sepak pojok, Kevin Gameiro melakukan sebuah tendangan akrobatik. Sayang usahanya belum membuahkan gol setelah bola hanya berada tipis di samping gawang Simon Mignolet.

Sturridge akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-35. Memanfaatkan umpan Philippe Coutinho, bomber Inggris tersebut sukses membuat gol cantik lewat tendangan melengkungnya dari dalam kotak penalti.

Liverpool sejatinya sukses mencetak gol kedua melalui sundulan Dejan Lovren. Sayang, Sturridge yang berada di posisi offside melakukan gerakan yang membuat gol tersebut dianulir.

Selepas turun minum, Sevilla langsung menggebrak. Melalui satu serangan setelah kick off babak kedua, Gameiro sukses menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan Mariano yang melakukan akselerasi dari sisi kiri pertahanan Liverpool.

Pada menit ke-60, Gameiro mendapat peluang emas untuk menggandakan keunggulan Sevilla. Sayang, tendangannya dari jarak dekat masih mampu diadang Mignolet.

Kondisi benar-benar berbalik di babak kedua. Sevilla yang terus menekan pertahanan Liverpool akhirnya mendapat gol kedua. Coke sukses menggetarkan jala Liverpool pada menit ke-64. Sevilla berbalik unggul 2-1.

Pada menit ke-70, Sevilla semakin menjauh dari Liverpool menjadi 3-1. Lagi-lagi Coke berhasil mencetak gol. Meskipun sedikit berbau offside, tapi wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Skor bertahan hingga laga usai.

Kemenangan Sevilla kali ini juga menajadi sejarah baru karena Sevilla menjadi klub pertama yang menang tiga kali beruntun. (zul/jpnn)

Respon Anda?

komentar