Bulog Diminta Jual Gula Murah

878
Pesona Indonesia
Seorang petugas Disperindag melihat stok gula di salah satu gudang penyimpanan di Tanjungpinang, beberapa waktu lalu. F.Yusnadi/Batam Pos
Seorang petugas Disperindag melihat stok gula di salah satu gudang penyimpanan di Tanjungpinang, beberapa waktu lalu. F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Perindustrian Perdagangan Ekonomi Keeatif dan Penamaman Modal (Disperindag-Ekraf dan PM) Kota Tanjungpinang berharap Bulog Subdivre Tanjungpinang menjual gula murah, layaknya beras Bulog yang dijual dengan harga jauh di bawah pasaran.

”Kalau ada operasi pasar gula, maka bisa menekan harga gula yang kini sampai Rp15 ribu per kg,” ujar Kabid Perdagangan Disperindag-Ekraf dan PM Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto, Rabu (18/5).

Sayangnya, Bulog Subdivre Tanjungpinang belum mendapat penugasan untuk operasi pasar gula. ”Kami akan berkomunikasi dengan Pemrov Kepri untuk membicarakan ini,” ujarnya.

Seharusnya, pemerintah pusat juga menggelar operasi pasar gula di Kota Tanjungpinang. Kenaikan harga gula bukan disebabkan kelangkaan. ”Tapi memang naik dari pemasoknya,” ujarnya.

Teguh meminta masyarakat tidak resah. Sebab, pihaknya juga telah me-monitoring ke sejumlah distributor. “Dari monitoring itu dipastikan pasokan gula cukup,” ujarnya. Distributor katanya sanggup memenuhi konsumsi gula masyarakat 254 ton per bulan. (lra/bpos)

Respon Anda?

komentar