Merokok di Kios Bensin, Pasutri Terbakar hingga Begini

721
Pesona Indonesia
Petugas medis memberi perawatan kepada pasien luka bakar di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Riau. Foto: PekanbaruMx/JPG
Petugas medis memberi perawatan kepada pasien luka bakar di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Riau. Foto: PekanbaruMx/JPG

batampos.co.id – Sebuah kios bensin eceran di Teluk Bano Rohil, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, terbakar pada Selasa (17/5), dinihari. Seorang suami bersama istrinya dilaporkan terbakar dalam kejadian ini.

Pasutri asal Nias itu kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru.

Data yang diperoleh Pekanbaru MX (Jawa Pos Group) menyebutkan, kejadian berawal saat Nurmaidah hendak menyusun bensin ketengan di depan rumahnya. Naas, ketika itu juga sang suami sedang merokok di sampingnya, sehingga bensin yang disusun istrinya tersambar api, dan api ini mengarah ke istrinya.

Sontak Donal Manurung yang melihat istrinya terbakar, langsung berusaha memadamkan api ditubuh istrinya. Akibat peristiwa itu Donal pun ikut terbakar.

Sementara, warga sekitar yang melihat pasangan suami istri ini meminta tolong, berupaya melakukan pertolongan dengan membawanya ke rumah sakit terdekat.

Karena luka bakar sepasang suami istri ini cukup serius dan alatnya juga kurang memadai, maka ia dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru untuk menjalani perawatan intensif.

Dr Fahkrul Hendra Sp Bp Re yakni dokter bedah plastik yang dijumpai di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Arifin Achmad Pekanbaru mengatakan, Nurmaidah menderita luka bakar hingga 93 persen, sedangkan Manurung hanya sekira 23 persen.

‘’Nurmaidah perlu dirawat secara maksimal di ruang ICU untuk penanganan serius,” tutur dr Fahkrul.

Ketika dijumpai Pekanbaru MX Donal M mengatakan, kala itu dia duduk dan asik merokok di samping istrinya yang sedang menyusun bensin.

‘’Namun tiba-tiba api menyembur sehingga kami berduapun terbakar. Kasian melihat istri saya sekujur tubuhnya habis terbakar gara-gara saya. Semoga tidak terjadi apa yang tidak saya inginkan terhadapnya,” ujar Manurung.(jpg)

Respon Anda?

komentar