Hindari Jatuh Korban, Polsek Seibeduk Pasang Portal di Jalan Bukit Kemuning

531
Pesona Indonesia

 

Jalan Bukit Kemuning yang rusak akibat longsor. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Jalan Bukit Kemuning yang rusak akibat longsor. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Warga Seibeduk meminta pemerintah segera memperbaiki jalan Bukit Kemuning pasca longsor (3/1/2016) lalu, pasalnya selain sudah membuat pengendara terperosot juga membuat akses warga untuk berpergian menjadi terhambat.

“Biasanya saya lewat di sana, sekarang tidak bisa lagi,” ujar Heri warga Tanjungpiayu, kepada koran Batam Pos (grup batampos.co.id), Rabu (18/5).

Heri meminta pemerintah secepatnya memperbaiki jalan tersebut, menurutnya Jalan Bukit Kemuning merupakan jalur alternatif bagi warga untuk menguragi kemacetan di jalur utama. “Macet kalau pas jam kerja, pagi dan sore hari biasanya,” kata Heri.

Sementara itu, sekuriti Perumahan Nusa Indah Tanjungpiayu, Adi menuturkan selama jalan tersebut longsor sudah ada empat kali pengendara yang jatuh. “Tiga pengedendara motor, satu taxi,” ujar Adi, Rabu (18/5).

Adi mengatakan, kejadian itu dialami rata-rata bukan warga Seibeduk, melainkan warga dari tempat lain yang tidak mengetahui sama sekali bahwa jalan tersebut sudah rusak. “Yang paling parah terjadi kepada Dwi dan Rini mereka jatuh dari ketinggian sekitar 3 meter,” katanya.

“Saya sedang duduk waktu itu, kemudian dikasih tahu warga dan kami ke sana bantu angkat mereka,” katanya lagi.

Untuk menghindari korban berikutnya, kata Adi, pihak Polsek Seibeduk sudah memasang portal agar pengendara tidak lagi melintas di jalan tersebut. “Setelah kejadian Dwi dan Rini besoknya baru dipasang portal,” tutupnya. (cr14)

Baca juga:

Jalan Bukit Kemuning Merisaukan, Sering Makan Korban

Respon Anda?

komentar