Kelestarian Lingkungan Harga Mati, Ribuan Pohon Ditanam ATB Batam

954
Pesona Indonesia
Presiden Direktur ATB Benny Andrianto (kanan) saat melakukan penanaman pohon di daerah resapan air pada acara ATB Peduli Lingkungan beberapa waktu lalu.
Presiden Direktur ATB Benny Andrianto (kanan) saat melakukan penanaman pohon di daerah resapan air pada acara ATB Peduli Lingkungan beberapa waktu lalu.

Sebagai perusahaan yang mengolah air bersih, PT Adhya Tirta Batam (ATB) sangat peduli dengan kelestarian lingkungan di Kota Batam.

ATB sangat paham Batam hanya mengandalkan air hujan yang ditampung di lima dam sebagai sumber air baku yang nantinya diolah sebagai air bersih.

Oleh karenanya perusahaan air minum terbaik di Indonesia tersebut rutin mengadakan penanaman pohon. Sejak dilakukan pada 2011 lalu, sudah ada 7.200 pohon yang ditanam ATB di wilayah resapan air.

“Selain melakukan penanaman pohon di wilayah resapan air, ATB juga melakukan penanaman pohon di fasilitas umum dan sekolah. Setiap tahun setidaknya ada 1.000 pohon yang kami tanam untuk membantu kelestarian lingkungan di Kota Batam,” ungkap Corporate Communication Manager ATB Enriqo Moreno.

Enriqo melanjutkan, penanaman pohon tersebut dilakukan perusahaan air minum tercanggih di Indonesia tersebut setiap pertengahan tahun untuk memeriahkan Hari Bumi yang diperingati setiap 22 April dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap 5 Juni.

“Untuk tahun ini, penanaman pohon akan kami lakukan setelah perayaan Idul Fitri. Kegiatan penanaman pohon ini biasanya kami lakukan secara serentak dengan melibatkan jajaran Direksi ATB. Pimpinan ATB ikut serta menanam pohon di lokasi yang sudah kami tentukan,” jelasnya.

Enriqo menambahkan, penanaman pohon merupakan salah satu program Corporate Sosial Responsibility (CSR) ATB di Bidang Lingkungan. Selain penanaman pohon, ada beberapa program tanggung jawab soaial perusahaan lain yang rutin dijalankan ATB secara berkala di Kota Batam.

“Selain ATB Peduli Lingkungan, ATB juga memiliki empat bidang CSR lain, yakni ATB Peduli Lingkungan, ATB Peduli Kesehatan, ATB Peduli Olahraga, dan ATB Peduli Sosial. Kami rutin melakukan CSR tersebut,” tutup Enriqo. (*)

Respon Anda?

komentar