Nurdin Dilantik Pekan Depan, Tunggu Presiden Pulang ke Indonesia

549
Pesona Indonesia
Foto Sani dan Nurdin Basirun saat dilantik jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri 12 Februari 2016 lalu. Foto: istimewa
Foto Sani dan Nurdin Basirun saat dilantik jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri 12 Februari 2016 lalu. Foto: istimewa

batampos.co.id – Presiden Jokowi sudah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) terkait pengangkatan Plt Gubernur Kepri, Nurdin Basirun sebagai Gubernur Kepri defenitif. Dijadwalkan pekan depan, Nurdin dilantik di Istana Negara, oleh Presiden sepulang dari kunjungan kerja di Korea Selatan.

“Keppres sudah diteken oleh Bapak Presiden. Berdasarkan informasi dari pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) direncanakan pelantikannya pekan depan,” ujar Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Kepri, Misni, Rabu (18/5).

Ditanya terkait tanggal pasti pelantikan tersebut, Misni mengatakan pihaknya masih menunggu datangnya radiogram sebagai undangan resmi dari Kemendagri. Pasalnya penjadwalan pelantikan tersebut menunggu pulangnya Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke tanah air.

“Nanti kalau sudah radiogram resminya akan kami informasikan kepada rekan-rekan media. Yang jelas, dari internal Kemendagri jadwal pelantikannya pekan depan,” jelas Misni.

Ditambahkan Misni, setelah proses pelantikan Plt Gubernur Kepri menjadi Gubernur defenitif, kegiatan selanjutnya adalah proses penentuan siapa yang akan menjadi pendamping sebagai Wakil Gubernur Kepri. Menurut Misni, fokusnya saat ini adalah menyelesaikan tahapan pertama yakni pelantikan Gubernur Kepri defenitif.

” Fokus kami saat ini adalah menyelesaikan proses pelantikan Gubernur Kepri defenitif. Setelah ini, baru tahapan Wakil Gubernur,” tutupnya.

Seperti diketahui, Nurdin Basirun resmi diusulkan sebagai Gubernur Kepri defenitif oleh DPRD Kepri, lewat sidang paripurna istimewa Selasa (10/5) lalu. Digesanya pelantikan Nurdin Basirun sebagai Gubernur Kepri defenitif adalah tidak lepas dari persoalan rencana seleksi Sekda Kepri defenitif yang posisinya saat ini dijabat oleh Reni Yusneli sebagai Plt Sekda Kepri.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar