Samsat Kundur Layani STNK Delivery

787
Pesona Indonesia
Bripka Krisna Samsat Kundur mengantar jemput STNK/BPKB masyarakat sebegai bentuk program Samsat Delivery. foto:imam soekarno/batampos
Bripka Krisna Samsat Kundur mengantar jemput STNK/BPKB masyarakat sebegai bentuk program Samsat Delivery. foto:imam soekarno/batampos

batampos.co.id – Dalam upaya meningkatkan pelayanan prima, Samsat Kundur membuat program terobosan layanan STNK/BPKB Delivery (antar jemput). Pelayanan ini digagas Kasatlantas Polres Karimun AKP Syamsul Rizal melalui Kepala Samsat Kundur Bripka Krisna. Untuk mendukung pelayanan delivery, disiapkan satu unit sepeda motor yang siap antar jemput STNK/BPKB mengantar ke rumah warga.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Bripka Krisna mengakui program pelayanan STNK/BPKB delivery untuk membantu dan memudahkan masyarakat membayar pajak kendaraan. Diakuinya secara geografis pulau Kundur memiliki lima kecamatan terdiri dari sejumlah pulau, sehingga masyarakatnya cukup jauh.

Untuk menjangkau masyarakat wajib pajak kendaraan sehingga digagas layanan STNK/BPKB delivery sekaligus memudahkan masyarakat mengurus pajak kendaraan baik balik nama, perpanjangan pajak kendaraan maupun pengurusan lainya.

“Sudah banyak STNK maupun BPKB yang sudah kita antar jemput ke rumah masyarakat dengan menggunakan kendaraan. Tujuanya untuk membantu dan memudahkan masyarakat dengan padatnya aktifitas dan kesibukan bagi masyarakat untuk bayar pajak kendaraan. Ini sudah saya lakukan diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan samsat Delivery ini,” kata Krisna.

Menanggapi program tersebut Kasatlantas Polres Karimun AKP Syamsul Rizal menyambut positif dengan terobosan yang dilakukan anggotanya. Diakuinya program tersebut untuk meningkatkan pelayanan karena di pulau Kundur sifatnya hanya pengesahan, sementara proses balik nama dan segala macam dilakukan di Polres Karimun. Syamsul Rizal juga mengharapkan dengan pelayanan samsat delivery sebagai jemput bola sekaligus untuk meningkatkan kesadaran wajib pajak kendaraan untuk menunaikan kewajibanya. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar