Trafo Tersambar Petir, Pelayanan SKCK di Polresta Barelang Sempat Terhenti

631
Pesona Indonesia
Anggota Polrseta Barelang saat memadamkan api yang membakar trafo listrik Polresta Barelang. Foto: Eggi/ batampos.co.id
Anggota Polrseta Barelang saat memadamkan api yang membakar trafo listrik Polresta Barelang. Foto: Eggi/ batampos.co.id

batampos.co.id – Kantor Unit Sabhara Mapolresta Barelang nyaris diamuk si jago merah. Peristiwa tersebut terjadi setelah trafo (transformator) listrik pada bangunan kantor tersebut meledak setelah disambar petir, Kamis (19/5).

Sontak saja, sejumlah personil kepolisian dan masyarakat yang sedang mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dibuat panik ketika melihat api yang berkobar pada trafo listrik itu.

Beruntung, beberapa anggota kepolisian yang berada di seputaran kantor langsung menyemprotkan racun api pada kebakaran itu, agar api padam.

Agus salah satu pekerja bangunan yang sedang bekerja tidak jauh dari kantor itu mengatakan, kebakaran tersebut terjadi saat hujan deras disertai petir. “Setelah petir kuat tadi, tiba-tiba aja api langsung muncul dari meteran listrik itu,” ungkapnya.

Dia menambahkan, saat kejadian sejumlah masyarakat dan kepolisian tengah sibuk mengurus SKCK dan melayani masyarakat dalam pembuatan SKCK. “Saat kejadian, orang-orang sedang ngurus SKCK di sentra pelayanan SKCK,” kata dia.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun pelayanan SKCK di Polres Barelang sempat terhenti beberapa saat karena listrik padam. (eggi)

Respon Anda?

komentar