Setelah 15 Tahun AKBP Armaini Kembali ke Karimun, Jabat Kapolres Karimun

2385
Pesona Indonesia
Kapolres Karimun baru AKBP Armaini disambut oleh AKBP I Made Sukawijaya, Kamis (19/5). foto:sandi/batampos
Kapolres Karimun baru AKBP Armaini disambut oleh AKBP I Made Sukawijaya, Kamis (19/5). foto:sandi/batampos

batampos.co.id – Pucuk pimpinan Polres Karimun berpindah tangan dari AKBP I Made Sukawijaya kepada AKBP Armaini. Serah terima jabatan (Sertijab) telah dilaksanakan pada Rabu (18/5) di Polda Kepri. Untuk menyambut Kapolres Karimun beserta Ketua Bhayangkari Karimun yang baru, dilaksanakan upacara pedang di Mapolres Karimun, Kamis (19/5) .

”Saya dengan Pak Made bukan orang yang baru kenal. Melainkan, teman dekat dan sudah saling kenal. Khususnya, ketika sama-sama pendidikan di Polri. Untuk itu, apa yang sudah dilaksanakan oleh pejabat yang lama, maka sudah tentu akan diteruskan. Untuk itu, saya juga membutuhkan dukungan dan kerja sama dari seluruh personil yang ada,” ujar AKBP Armaini.

Kemudian, katanya, sebagai anggota Polri tentu saja harus tetap mengingat apa yang menjadi tugas pokok sebagai seorang polisi. Yakni, memberikan pelayanan kepada masyarakat, melindungi serta melaksanakan fungsinya untuk melaksanakan penegakan hukum. Kemudian, selalu meningkatkan kinerja dan bertanggungjawab dengan apa yang menjadi tugasnya. Termasuk juga untuk bersama-sama dengan masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas.

Sementara itu, AKBP I Made Sukawijaya yang mendapat jabatan baru sebagai Kapolres Buleleng, Bali, secara terpisah menyatakan terima kepada seluruh jajaran Polres Karimun yang telah memberikan dukungan serta kerja sama selama dia memimpin institusi polisi di Kabupaten Karimun. ”Selama saya bertugas memimpin Polres Karimun, seluruh anggota telah memberikan kerja sama. Dan, jika selama saya memimpin ada kesalahan, atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf,” paparnya.

Dikatakan Made, setelah kegiatan pisah sambut selesai dia bersama istri langsung pulang ke Polres Buleleng, Bali. Hal ini disebabkan, banyak pekerjaan yang harus dilaksanakan di sana. Apalagi, daerah tersebut saat ini sedang dalam rangka persiapan untuk mengadakan even besar.

Data yang dihimpun Batam Pos, sebelum menjabat sebagai Kapolres Karimun, AKBP Armaini menempati salah satu jabatan di Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dir Pam Obvit) Polda Kepri. Selain itu, Armaini juga cukup dikenal di lingkungan Polres Karimun. Sebab, 15 tahun lalu pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar