60 Investor dari Empat Negara Kunjungi Lagoi

1359
Pesona Indonesia
Kolam renang raksasa Crystal Lagoon yang berada di Treasure Bay. Hotel Aston menawarkan paket promo tur ke Treasure Bay hingga 30 Juni 2016 mendatang. Foto: istimewa
Kolam renang raksasa Crystal Lagoon yang berada di Treasure Bay, salah satu objek wisata di Lagoi, Bintan. Foto: istimewa

batampos.co.id – Sebanyak 60 investor yang berasal dariĀ  China, Singapura, Malaysia dan Vietnam mengunjungi Kawasan Pariwisata Lagoi di Plaza Lagoi Bay, Kecamatan Teluk Bintan, Kamis (19/5/2016).

Kunjungan yang dilakukan investor dari empat negara tersebut untuk melihat dan mencari potensi milik Bintan yang pantas untuk dikembangkan sebagai usaha baru bagi mereka.

“Mereka kagum dengan dunia pariwisata yang dimiliki Lagoi. Potensi inilah yang akan mereka kabarkan ke negara asalnya untuk menarik investor lainnya agar mau investasi di sini,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dusparbud) Bintan, Luki Zaiman Prawira.
Dalam kunjungan investor yang disejalankan dengan temu ramah tamah itu, lanjutnya seluruh investor mengakui jika potensi yang paling unggul di Bintan adalah sektor pariwisatanya dibandingkan lainnya. Karena selain nuansa alam yang tersedia secara alami baik di darat maupun laut, habitat dan ekosistem fauna dan floranya selalu terjaga. Bahkan juga Bintan memiliki butiran pasir putih bersih dan berkilau alami yang mengelilingi seluruh pantai.
Kekaguman mereka tidak sekedar terlontar dari bibir saja. Tetapi seluruh lokasi yang mereka kunjungi di Kawasan Pariwisata Lagoi diabadikan semuanya dengan lensa kamera dan Hanphone (Hp). Mereka berjanji akan promosikan keindahan alam yang dimiliki Bintan melalui apa yang dilihat, didengar serta yang difoto.
“Kita berharap pulangnya mereka ke negara asal berdampak pada investasi dan juga kunjungan wisatawan di Bintan,” katanya.
Sementara Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam memberikan apresiasi kepada 60 investor yang berkunjung ke Kabupaten Bintan. Karena ini menjadi fenomena langka sebab sangat jarang sekali suatu daerah yang dikunjungi investor dalam jumlah besar. Besar harapannya, kegiatan ini tidak hanya sekedar acara seremonial saja tetapi mempunyai makna.
“Harapan kita, investor itu mau menginvestasi dananya di Bintan. Kalau tidakpun bisa menjadi perpanjangan tangan maupun lidah untuk menyampaikan potensi investasi di Bintan yang bisa di kembangkan pengusaha asal negara mereka,” ungkapnya. (ary)

Respon Anda?

komentar