Delapan Murid di Karimun Tak Ikut US

582
Pesona Indonesia
Pelaksanaan ujian sekolah di salah satu SD di Karimun, Senin (16/5). foto:tri haryono/batampos
Pelaksanaan ujian sekolah di salah satu SD di Karimun, Senin (16/5). foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) selama tiga hari lalu yang telah usai. Dari 4.583 murid yang terdaftar, ada delapan murid yang tidak ikut US.

”Alhamdulillah, selama US semuanya berjalan lancar. Namun, setelah dilakukan rekapilutasi seluruh sekolah yang ada di kabupaten Karimun, hanya delapan orang yang tidak ikut US,” jelas Sekretaris Dinas Pendidikan Karimun, Bakri Hasyim, di Tanjungbalai Karimun, Kamis (19/5).

Adapun penyebabnya, delapan orang yang mengundurkan diri dari SD Bina Bangsa, SD 7 Belat, SD Muhammadiyah, SD Santo Yusuf, SD 12 Moro dan SD 4 Moro. Dan, dua orang meninggal dunia.

Mata pelajaran diujikan adalah Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. ”Per mata pelajaran butuh waktu 120 menit. Jadi tiga mata pelajaran yang di US kan tersebut, standar nasional yang sama dengan kabupaten/kota di Indonesia. Dan tetap dilanjutkan US mata pelajaran lokal yang ada di masing-masing sekolah, hingga Sabtu besok,” tuturnya.

Sementara Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 013 Karimun Riva Nurlilla mengatakan, anak didiknya yang mengikuti US tahun 2016 sebanyak 59 orang dengan menggunakan 3 kelas. Dengan pengawas silang sebanyak 6 orang, masing-masing kelas dua orang.

”Syukurlah, kelihatannya anak-anak tersebut bisa menjawab soal-soal US,” singkatnya. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar