Febrianto Janji Selesaikan PR Kapolres Lama

514
Pesona Indonesia
Kapolres Bintan yang baru, AKBP Febrianto Guntur Sunoto bersalaman dengan Kapolres Bintan yang lama, AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas saat acara kenal pamit, Kamis (19/5). foto:harry/batampos
Kapolres Bintan yang baru, AKBP Febrianto Guntur Sunoto bersalaman dengan Kapolres Bintan yang lama, AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas saat acara kenal pamit, Kamis (19/5). foto:harry/batampos

batampos.co.id РAKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas meninggalkan 76 kasus yang tak bisa diungkap hingga saat ini. Sehingga tunggakan kasus ini akan menjadi Pekerjaan Rumah (PR) baru bagi pejabat yang menggantikannya sebagai Polres Bintan.

Ada 75 kasus yang ditinggalkan dan menjadi PR bagi pejabat baru. Beberapa kasus besar dari 76 kasus yang ditinggalkan diantaranya kasus korupsi pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan, pengaspalan Jalur Lintas Barat, pembangunan SPAM di setiap kecamatan, pembangunan masjid di setiap kecamatan, pembangunan wisata air (Pokcai), pembangunan Kijang City Walk, dan pembangunan Bumi Perkemahan.

Lalu kasus pembangunan dermaga di wilayah pesisir, pembangunan Pelabuhan internasional Berakit, penyelewengan dana Pilkada 2015 di kubu Polres Bintan, pembunuhan warga asing yang jasadnya ditemukan di bawah Jembatan III Bintan, dan penyelewengan dana untuk pengadaan mesin pengelola sampah dan pupuk sebesar di instansi BLH Bintan. Berikutnya, kasus anggota polisi pengguna narkoba, kasus anggota polisi pemukul penjaga warnet, dan kasus anggota polisi yang menabrak pria dan wanita paruh baya di Bintan Utara dan Bintan Timur.

Kasus lainnya, pembangunan pasar tradisional atau pasar tani, permainan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan PT JSE, pembangunan sekolahan di Bintan, tambang pasir ilegal, pembalakan hutan atau illegal logging, 70 titik lokasi perjudian yang masih aktif, dan terakhir kasus penipuan dan penjualan lahan sitaan Kemenkeu yang dilakukan PT MDM.

Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto berjanji akan menyelesaikan seluruh tunggakaan kasus yang ditinggalkan kapolres lama, AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas selama satu tahun memimpin Polres Bintan. Kasus yang menjadi PR baru baginya itu akan diselesaikan bersama seluruh satuan yang ada di Polres Bintan.

“Kalau pejabat baru ditinggalkan kasus oleh yang lama itu hal biasa. Saya janji selesaikan PR dari Pak Wisnu. Saya sudah kasi waktu hingga pekan depan, Senin (23/5) kepada seluruh satuan. Nantinya satu persatu dari satuan memaparkan kasus tunggakan maupun kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya,” ujarnya usai acara kenal pamit itu.(ary/bpos)

Respon Anda?

komentar