Hingga Juni, Hujan Masih Melanda Wilayah Kepri

667
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Musim hujan masih melanda Kepri mulai Mei sampai Juni Mendatang. Kepala Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam, Philip Mustamu mengatakan, hampir di seluruh wilayah Kepri terutama Batam diprediksi akan terus diguyur hujan selama periode tersebut.

Ia menyatakan, ada dua periode musim hujan di Kepri. “Yaitu bulan Mei sampai Juni dan Desember sampai Januari,” ujarnya, Kamis (19/5).

Philip menjelaskan, saat ini hujan akan turun merata di semua daerah Batam dengan intensitas hujan yang cukup tinggi dan disertai petir.

“Kalau sebelumnya hujan hanya mengguyur beberapa daerah saja di Batam atau bersifat lokal, sekarang hujan merata di semua daerah Kepri khususnya di Batam,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu membersihkan saluran-saluran air di lingkungan masing-masing. “Terjadinya banjir disebabkan saluran air yang tidak mengalir dengan baik,” tutur Philip.

Sementara itu, untuk rata-rata kecepatan angin di Kepri berkisar 4-32 km/jam dan suhu udara berkisar 24-33 derajat celcius. “Namun, kondisi ini masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat, laut dan udara,” pungkas Philip. (cr16)

Respon Anda?

komentar