Hujan Lebat Satu Jam, Kantor UPTD Pendidikan Terendam

589
Pesona Indonesia
Staf kantor UPTD Pendidikan Kundur mengungsi dan menyelamatkan sejumlah barang karena banjir. foto:imam soekarno/batampos
Staf kantor UPTD Pendidikan Kundur mengungsi dan menyelamatkan sejumlah barang karena banjir. foto:imam soekarno/batampos

batampos.co.id – Hujan lebat mengguyur Pulau Kundur, kemarin. Meski turun hujan hanya sekitar satu jam, namun menyebabkan kantor UPTD pendidikan Kundur di Jalan HM.Nawawi terendam banjir. Kondisi tersebut sempat membuat cemas pegawai dan staf kantor UPTD.

Kepala UPTD Pendidikan Kundur HM. Taher mengakui kantornya terendam air hujan saat turun hujan lebat. Luapan air menggenangi halaman kantor UPTD sampai di atas mata kaki orang dewasa.

“Saya kaget begitu hujan reda luapan air sudah menggenangi halaman kantor sehingga sejumlah pegawai dan staf keluar menyelamatkan barang-barang. Genangan air selalu terjadi ketika hujan lebat, hal ini disebabkan mengecilnya parit. Kami berharap agar ada perbaikan parit sehingga saat turun hujan tidak lagi terjadi banjir,” kata Taher, Kamis (19/5) kemarin.

Pantuan genangan air juga terjadi di sejumlah jalan dan gang di sekitar pemukiman warga. Hal itu dikarenakan penyempitan parit. Selain itu belum dilakukan perbaikan parit dan pintu air guna memperlancar pembuangan air hujan. Seperti kerusakan gorong-gorong di jalan Kebun Pinang kelurahan Tanjungbatu, dan Jembatan Sengkuh juga belum dilakukan perbaikan.

Masyarakat sudah lama merasakan dampak dari rusaknya gorong-gorong tersebut, dalam hal ini diharapkan pemerintah segera melakukan normalisasi parit dan gorong-gorong. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar