Jabatan Sekda Lingga Dilelang Juni Mendatang

674
Pesona Indonesia
Said Parman (kiri) resmi ditunjuk sebagai  Plt. Sekda Kabupaten Lingga. foto:dok/dispar tanjungpinang
Said Parman (kiri) resmi ditunjuk sebagai Plt. Sekda Kabupaten Lingga. Jabatan Sekda ini akan dilelang Juni mendatang. foto:dok/dispar tanjungpinang

batampos.co.id – Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Lingga sedang menyusun pembentukan panitia seleksi (Pansel) untuk lelang jabatan Sekda Kabupaten Lingga. Sesuai dengan aturan UU ASN No 5 tahun 2014 yang baru dan berlaku 1 Januari 2016, BKD Lingga wajib melakukan seleksi jabatan sekda.

Kepala BKD Lingga, Syamsudi melalui Kabid Diklat, Muslim mengatakan, Pansel yang dibentuk langsung melalui Bupati Lingga. Hal tersebut juga telah di koordinasikan dengan Komisioner Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Sekarang kita (BKD) sedang melaksanakan tahapan pembentukan Pansel. Koordinasi kita juga telah berlangsung dengan KASN dan mengacu pada Permenpan Nomor 13 Tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi daerah madia dan pratama. Secepatnya awal Juni kita akan laksanakan seleksi,” ungkap Syamsudi, Kamis (19/5).

Untuk pembentukan Pansel, 45 persen dari internal Pemkab Lingga. Sedangkan 55 persen lagi dari luar, baik akademisi maupun tenaga profesional.

“Pansel ini dibentuk Bupati dan disetujui KASN. Termasuk komposisinya,” tambahnya.

Untuk para calon yang akan mengisi jabatan Sekda, yang saat ini dipegang oleh Pelaksana Tuga (Plt) oleh Said Parman, kata Syamsudi, jabatan eselon minimal berpangkat 4 B cukup banyak di lingkungan Pemkab Lingga.

“Yang pasti sesuai aturan seleksi nanti. Pernah jabatan 4 B minimal ikut diklat Pim 3. Di lingkungan Pemkab Lingga cukup ramai, kalaupun harus dari luar paling tetap wilayah lingkungan Pemprov Kepri,” jelasnya.

Sementara untuk kepala dinas, dikatakan Syamsudi lagi, juga akan dilaksanakan lelang sederhana. “Nanti untuk kepala dinas akan ada lelang sederhana melewati pansel. Pansel yang bertugas menilai kemampuan masing-masing orang,” tutupnya. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar