Kapolres Bintan yang Baru Janji Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban di Bintan

839
Pesona Indonesia
Kapolres Bintan yang baru, AKBP Febrianto Guntur Sunoto bersalaman dengan Kapolres Bintan yang lama, AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas saat acara kenal pamit, Kamis (19/5). foto:harry/batampos
Kapolres Bintan yang baru, AKBP Febrianto Guntur Sunoto bersalaman dengan Kapolres Bintan yang lama, AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas saat acara kenal pamit, Kamis (19/5). foto:harry/batampos

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menaja acara kenal pamit atau pisah sambut antara Kapolres Bintan yang lama, AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas dengan Kapolres Bintan yang baru, AKBP Febrianto Guntur Sunoto di Aula Kantor Bupati Bintan, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Kamis (19/5).

Kepergian Wisnu dari Polres Bintan menuju jabatan barunya sebagai Wadiresnarkoba Polda Jawa Tengah (Jateng) meninggalkan 76 kasus yang tak bisa diungkap hingga saat ini. Sehingga tunggakan kasus ini akan menjadi Pekerjaan Rumah (PR) baru bagi pejabat yang menggantikannya.

Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto berjanji akan menyelesaikan seluruh tunggakan kasus yang ditinggalkan AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas selama satu tahun memimpin Polres Bintan. Kasus yang menjadi PR baru baginya itu akan diselesaikan bersama seluruh satuan yang ada di Polres Bintan.

“Kalau pejabat baru ditinggalkan kasus oleh yang lama itu hal biasa. Saya janji selesaikan PR dari Pak Wisnu. Saya sudah kasi waktu hingga pekan depan, Senin (23/5) kepada seluruh satuan. Nantinya satu persatu dari satuan memaparkan kasus tunggakan maupun kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya,” ujarnya usai acara kenal pamit itu.

Selain menyelesaikan PR yang ditinggalkan Kapolres lama, kata mantan Kasubden PJR Mabes Polri ini, ia juga akan meningkatkan kegiatan keamanan dan ketertiban di seluruh kawasan Bintan. Khususnya di Kawasan Industri Lobam dan Kawasan Pariwisata Lagoi. Karena kedua kawasan itu mencerminkan wajahnya kabupaten maupun provinsi ini di mata wisatawan maupun investor seluruh dunia.

Untuk mewujudkan itu semua, sambungnya ia akan meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan seluruh stae kholder yang ada. Baik itu Bupati Bintan dan wakilnya, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) maupun instansi vertikal lainnya. Kemudian juga akan dilakukan hal yang sama dengan Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Budaya (Toba) dan lembaga kemasyarakatan lainnya.

“Kita juga akan kerjasama dengan seluruh kesatuan TNI baik AU, AD maupun AL. Kerjasama itu dilakukan untuk mencipatakan Bintan yang aman dan kondusif,” ungkapnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar