Listrik dan Air Belum Terpasang, Rusunawa Kampung Salak Belum Bisa Ditempati

695
Pesona Indonesia
Rusunawa Kampung Salak. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Rusunawa Kampung Salak. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Kepala Dinas Tata Kota (Distako) Batam, Asril mengatakan rusunawa yang berada di kawasan Kampung Salak, Mukakuning belum bisa ditempati. Hal itu dikarenakan fasilitas dari rusun tersebut belum sepenuhnya terpasang.

“Belum beroperasi, sarana pendukung seperti air dan listrik belum sepenuhnya terpasang,” kata Asril yang dihubungi koran Batam Pos (grup batampos.co.id), kemarin (19/5).

Menurut dia, saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) untuk pemenuhan fasilitas rusunawa. Sebab, semua pengerjaan rusunawa berada dibawah naungan Kemenpera.

“Pembangunan rusun kegiatan dari Kemenpera, jadi kita menunggu keputusan Kemenpera untuk sarana pendukung,” terang Asril.

Meski begitu, Asril berharap agar rusunawa yang diperuntukan bagi keluarga itu bisa beroperasi secepatnya. Apalagi jaringan untuk air dan listrik sudah ada disana, tinggal pemasangan saja.

“Rusun untuk orang yang sudah berkeluarga. Dan proses sarana pendukung itu masih dalam tahap pelaksaanaan lelang. Mudah-mudahan tahun ini sudah bisa ditempati,” jelas Asril.

Ketika disinggung mengenai jumlah dan harga yang akan diterapkan untuk satu rusunawa, Asril mengaku lupa. “Mungkin bisa ditanya kebagian PU nya, karena kegiatan dari mereka,” pungkas Asril. (she)

Respon Anda?

komentar