Nama Arturo Vidal Diabadikan di Sebuah Stadion

465
Pesona Indonesia
Arturo Vidal. (foto: bild)
Arturo Vidal. (foto: bild)

batampos.co.id – Gelandang Bayern Munich, Arturo Vidal, terbilang sangat kondang di negara asalnya Chile, terutama di San Joaquin, kota industri di dekat Santiago, kampung halaman Vidal.

Bahkan, sebuah stadion kecil di sana diberi nama Estadio Municipal Arturo Vidal, diambil dari namanya.

Penamaan stadion tersebut adalah sebagai apresiasi atas kesuksesan Vidal membawa Timnas Chile menjadi juara Copa America pada tahun lalu.

San Joaquin merupakan kota industri yang berlokasi tak jauh dari ibu kota Chile, Santiago. Di sana Vidal lahir dan memulai karier sebagai pesepak bola bersama klub kecil, Melipilla.

Sebelum pindah dari Juventus menuju Bayern pada musim panas 2015, Vidal lebih dulu mempersembahkan gelar juara Copa America untuk timnas Chile.

Berkat prestasi itu, Vidal lantas mendapat penghormatan dari kampung halamannya. Dia diabadikan menjadi nama sebuah stadion di San Joaquin dengan kapasitas 3,500 tempat duduk itu.

Vidal sendiri merasa tersanjung dengan tulisan Estadio Municipal Arturo Vidal, yang terpampang di bagian atas bangunan stadion.

“Estadio Arturo Vidal yang sangat spektakuler. Terima kasih untuk penghargaan dan kesempatan mempromosikan olahraga di Chile,” tulis Vidal di akun Twitternya. (jpnn)

Respon Anda?

komentar