Pelindo Renovasi Pelabuhan Domestik, Ruang Tunggu Dipindahkankan Sementara

692
Pesona Indonesia
Ruang tunggu pelabuhan domestik Karimun sedang direnovasi. foto:tri haryono/batampos
Ruang tunggu pelabuhan domestik Karimun sedang direnovasi. foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Cabang Tanjungbalai Karimun, memenuhi janjinya untuk merenovasi ruang tunggu pelabuhan domestik Tanjungbalai Karimun. Untuk sementara, ruang tunggu dialihkan di depan kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan. Renovasi yang dilakukan meliputi perbaikan ruang tunggu domestik, dan penambahan koridor kanopi secara permanen di depan kantor KSOP tersebut.

”Benar, saat ini sedang dalam pengerjaan. Termasuk di bawah ruang tunggu domestik juga dilakukan renovasi. Sementara didalam ruang tunggu akan dipasang gipsun agar lebih cantik. Tapi tidak mengganggu lalulitas keberangkatan maupun kedatangan penumpang,” jelas Manager Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum, PT Pelindo I Cabang Tanjungbalai Karimun, Syahrial, Kamis (19/5).

Renovasi tersebut diperkirakan, selesai pada pertengahan bulan Juni mendatang. Sehingga, begitu memasuki musim mudik dapat berfungsi kembali bagi calon penumpang dengan wajah baru. Terutama untuk jalur kedatangan maupun keberangkatan, yang saat ini masih satu jalur. Nanti, setelah dipasang koridor kanopi jalur tersebut akan difungsikan untuk keberangkatan penumpang.

Sehingga, tidak berdesak-desakan antara penumpang yang datang maupun yang akan berangkat. Sementara untuk fasilitas dan aksesoris penambahan di ruang tunggu domestik tersebut, akan bekerjasama dengan pihak BUP Karimun nantinya. Termasuk penambahan TV, pendingin ruangan, tempat duduk dan sebagainya.

”Pokoknya, kita percantik ruang tunggu domestiklah. Insy Allah, arus mudik nanti akan terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dan saya berharap kerjasamanya para calon penumpang, agar sama-sama menjaga kebersihan di ruang tunggu pelabuhan,” ungkapnya.

Terpisah Direktur Utama BUP Karimun, Indrawan Susanto ketika dikonfirmasi membenarkan, pihaknya akan menyediakan fasilitas dan aksesoris di dalam ruang tunggu pelabuhan domestik Tanjungbalai Karimun. Artinya, PT Pelindo I Cabang Tanjungbalai Karimun membangun infrastrukturnya saja.

”Ya kita akan menambah fasilitas didalam. Agar nyaman bagi calon penumpang yang akan berangkat, apalagi pas bulan puasa,” singkatnya.

Pantauan di lapangan, suasana ruang tunggu domestik seperti biasa. Baik itu didalam ruang tunggu maupun di luar yang telah disediakan. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar