Pemko akan Bangun Rumah Kreatif Tanjungpinang

865
Pesona Indonesia
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. foto:yusnadi/batampos
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah merencanakan membangun rumah kreatif, yang akan digunakan sebagai tempat produksi usaha industri masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Saya rencanakan, untuk sementara Tanjungpinang memanfaatkan produk perikanan,” ujar Lis, usai penutupan pelatihan desain grafis, digital printing, menjahit tingkat terampil, salon kecantikan rambut dan kulit tingkat terampil, di aula Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, Kamis (18/5).

Selama ini, kata Lis, bahan baku yang ada di Kota Tanjungpinang lebih banyak dimanfaatkan oleh daerah lain. “Kita harus bergerak supaya kita yang memproduksi,” ujarnya.

Komoditas perikanan yang akan diproduksi oleh Tanjungpinang, kata Lis, salah satunya ikan teri. “Bukan tidak mungkin kita memproduksi sambal teri yang dikemas dalam botol dan bisa bertahan lama. Bisa juga kita produksi salai ikan tongkol,” ujarnya.

Lis menegaskan, untuk mengembangkan kreatifitas dan usaha, diperlukan keberanian. Pelatihan dan ilmu yang diperoleh, tidak akan bermanfaat jika tidak diterapkan secara terus menerus.

Untuk rumah, kata Lis, Pemerintah Kota Tanjungpinang telah memiliki asetnya yang berlokasi di Jalan Hang Lekir. \”Tahun ini Dinas KP2KE ada program yang akan dilaksanakan disana,” ujarnya. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar