Pesawat EgyptAir Jatuh di Laut Mediterania

901
Pesona Indonesia
Seorang kerabat penumpang pesawat EgyptAir menangis usai meninggalkan ruang informasi Bandara Kairo, Kamis petang (19/5/2016). Pesawat EgyptAir yang membawa 59 penumpang & 10 kru hilang dari radar dalam perjalanan dari Paris ke Kairo ternyata jatuh di laut Mediterania. Foto: Mohamed Abd El Ghany/reuters
Seorang kerabat penumpang pesawat EgyptAir menangis usai meninggalkan ruang informasi Bandara Kairo, Kamis petang (19/5/2016). Pesawat EgyptAir yang membawa 56 penumpang & 10 kru hilang dari radar dalam perjalanan dari Paris ke Kairo ternyata jatuh di laut Mediterania. Foto: Mohamed Abd El Ghany/reuters

batampos.co.id – Misteri hilangnya pesawat A320 milik maskapai EgyptAir  dengan nomor penerbangan MS804,  Kamis (19/5/2016) pagi WIB, terjawab sudah. Pesawat yang mengangkut 56 penumpang dan 10 awak yang terbang dari Prancis menuju Kairo, Mesir itu jatuh di Laut Mediterania.

Baca Juga: Pesawat EgyptAir Diduga Jatuh Akibat Dibom

Serpihan pesawat ini ditemukan di Pulau Karpathos, sebuah pulau yang masuk ke wilayah Yunani. Pihak EgypthAir melalui akun twitternya @EGYPTAIR membenarkan kalau puing-puing pesawat itu adalah puing MS804 yang hilang.

“Kementerian Penerbangan Sipil Mesir baru saja menerima surat resmi dari Kementerian Luar Negeri Mesir yang membenarkan ada puing pesawat MS804 ditemukan di dekat Pulau Karpathos,” tulis pihak EgyptAir di akun twitternya, @EGYPTAIR.

Baca Juga: Sebelum Jatuh ke Laut, Pesawat EgyptAir Sempat Keluar Rute

EgyptAir mengaku telah menginformasikan temuan ini pada keluarga awak MS804.

“EgyptAir menyampaikan duka yang mendalam pada keluarga dan rekan-rekan penumpang pesawat,” tulis pihak EgyptAir lagi.

Baca Juga: Tak Ada WNI di Pesawat EgyptAir yang Hilang Kontak

Tim Investigasi Mesir bekerja sama dengan otoritas Yunani terus mencari keberadaan pesawat atau puing-puing yang tersisa.

Stasiun televisi Yunani seperti dilansir The Guardian melaporkan ada sebuah objek besar ditemukan yang diduga bagian dari pesawat EgyptAir.

Puing yang diduga bagian dari pesawat ditemukan sekitar 230 mil laut sebelah barat dari pulau Mediterania Kreta. Sebuah kapal Yunani menemukan dua benda besar terbuat dari plastik mengambang di laut.

Baca Juga: Pesawat EgyptAir Tujuan Paris-Kairo Hilang Kontak

Pesawat naas tersebut berangkat dari bandara Paris, Charles de Gaulle, pada 23.09, Rabu malam. Dijadwalkan pesawat tiba pukul 03.15 waktu Kairo. Namun pesawat itu hilang dari pantauan radar sekitar 15 menit sebelum mendarat.

Pesawat jenis Airbus A320 itu tengah berada di ketinggian 37 ribu kaki dan baru memasuki wilayah Mesir sejauh 16 kilometer saat hilang dari radar. (sur/cnnindonesia/nur)

Respon Anda?

komentar