Sebelum Jatuh ke Laut, Pesawat EgyptAir Sempat Keluar Rute

987
Pesona Indonesia
Pergerakan pesawat EgypthAir MS804 sebelum jatuh ke laut Mediterania, Kamis (19/5/2016). Grafis: The New York Times
Pergerakan pesawat EgypthAir MS804 sebelum jatuh ke laut Mediterania, Kamis (19/5/2016). Grafis: The New York Times

batampos.co.id – Pesawat A320 dengan nomor penerbangan MS804 milik maskapai EgyptAir yang berangkat dari Bandara Charles de Gaulle, Prancis menuju Kairo dipastikan jatuh di laut Mediterania 15 menit sebelum mendarat.

Baca Juga: Pesawat EgyptAir Jatuh di Laut Mediterania

CNN Kamis (19/5/2016) malam melaporkan, Menteri Pertahanan Yunani merilis pernyataan bahwa pesawat EgyptAir tersebut sempat belok dari rute seharusnya sebelum menghujam ke laut dari ketinggian 27.000 kaki.

Baca Juga: Pesawat EgyptAir Tujuan Paris-Kairo Hilang Kontak

Kepala badan penerbangan sipil Yunani juga membenarkan hal itu. Mereka mengaku telah mencoba berkomunikasi dengan EgyptAir MS804 saat pesawat masih berada di wilayah udara Yunani, sebelum hilang dari radar, tapi tidak ada jawaban.

Baca Juga: Pesawat EgyptAir Diduga Jatuh Akibat Dibom

Di tempat terpisah, Perdana Menteri Mesir Sherif Ismail mengatakan upaya pencarian terus dilakukan. Namun ia belum mau bicara soal penyebab jatuhnya pesawat tersebut.

Baca Juga: Tak Ada WNI di Pesawat EgyptAir yang Hilang Kontak

Pesawat naas tersebut hilang kontak sekitar 280 km (175 mil) dari garis pantai Mesir pada pukul 02.45 pagi waktu setempat. Seharusnya pesawat itu tiba di Bandara Kairo pada pukul 03.15 pagi, namun ternyata pesawat ini jatuh di Laut Mediterania. (CNN/nur)

Respon Anda?

komentar