Selfie di Tengah Kerumunan Pendemo Anti Islam, Gadis Muslim Bikin Heboh

824
Pesona Indonesia
Zakia Belkhiri. (foto: bbc)
Zakia Belkhiri. (foto: bbc)

batampos.co.id – Maraknya aksi teroris yang terjadi belakangan ini di berbagai belahan dunia meningkatkan gerakan anti Islam atau Islamphobia. Seperti juga yang terjadi di Belgia.

Banyak kelompok masyarakat yang bahkan turun ke jalan melakukan demonstrasi. Mereka menuntut pemerintah Belgia melarang Masjid, aktivitas muslim dan membatasi para imigran.

Namun, sebuah kejadian menarik mencuri perhatian publik di tengah aksi demo tersebut. Media sosial pun menjadi heboh.

Dilansir dari BBC, seorang gadis muda berusia 22 tahun bernama Zakia Belkhiri menjadi penyebabnya. Dengan santainya, gadis manis berhijab ini justru mendatangi kelompok anti Islam itu. Hal selanjutnya sungguh mengejutkan.

Tanpa berkata-kata, ia lantas mengeluarkan kamera ponselnya. Lalu mengambil beberapa foto dengan latar belakang kelompok anti Islam itu. Selfie yang dilakukannya sempat membuat para demonstran heran. Namun tak ada satupun yang bisa menghentikan aksi simpatiknya.

”Meskipun kelihatan sepele, dibutuhkan banyak keberanian dan humor untuk bisa melakukan selfie itu. Gadis ini berhasil membuat beberapa orang yang semula berteriak lantang, lantas ikut tersenyum dengan selfie yang ia lakukan,” kata seorang sumber di lokasi.

”Ia menunjukkan diri sebagai pemenang,” tambahnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar