Siswa Peringkat 10 Besar Bisa Mendaftar ke Sekolah Favorit

1814
Pesona Indonesia
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin.

batampos.co.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam tengah menyusun petunjuk teknis (juknis) terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2016/2017. Namun Disdik telah menetapkan jadwal pendaftaran siswa baru untuk sekolah-sekolah favorit yang dibuka mulai 13 Juni 2016 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin mengatakan siswa yang masuk dalam 10 besar bisa memdaftarkan diri ke sekolah favorit, meskipun begitu pihak sekolah akan tetap melakukan seleksi. ”Semua harus melalui tes, kata Muslim, Kamis (19/5).

Selain itu, lanjutnya, seleksi juga akan melihat hasil ujian nasional, serta nilai rapor dan integritas siswa. Sementara jumlah siswa yang akan diterima masih dalam pembahasan. ”Masih kita susun (juknis), tim masih bekerja. Rata-rata satu kelas itu bisa 35 hingga 40 siswa,” jelasnya

Berdasarkan data Disdik Kota Batam, saat ini ada enam sekolah favorit di antaranya SMA Negeri 1, SMK Negeri 1, SMA Negeri 3, SMP Negeri 3, dan SMP Negeri 6 Batam.

Untuk pendaftaran siswa baru di sekolah yang dikategorikan favorit akan dilakukan secara offline, sedangkan sekolah non-favorit bisa mendaftar secara online. ”Untuk (sekolah) favorit sudah bisa daftar 13 Juni nanti di sekolah,” ujarnya.

Dia mengharapkan siswa yang mendaftar di sekolah favorit benar-benar memiliki kredibilitas, karena hal ini bisa mempengaruhi prestasi sekolah di tingkat provinsi maupun nasional. (cr17)

Baca juga:

PPDB Sekolah Negeri di Batam Dibuka Juni

Respon Anda?

komentar