Bank Salah Transfer, Gadis Ini Langsung Foya-Foya dengan Uang 45,9 M

95515
Pesona Indonesia
Christine Jiaxin. (foto: abcnews)
Christine Jiaxin. (foto: abcnews)

batampos.co.id – Seperti mendapat durian runtuh. Itulah yang dialami oleh Christine Jiaxin, seorang pelajar berusia 21 tahun asal Malaysia yang tinggal di Australia.

Saldo ATM Jiaxin tiba-tiba menggelembung. Tak tanggung-tanggung, ia mendapat transfer dari Bank Westpac dengan nilai mencapai Rp 45,9 miliar.

Namun bukannya segera melapor pada pihak berwenang, Jiaxin malah berfoya-foya dengan uang nyasar itu. Ia memilih tinggal di apertemen paling elit di Sydney, mentransfer sejumlah uang ke rekening lain dan berbelanja barang-barang mewah lebih dari 20 kali.

Jiaxin menggunakan uang itu selama hampir satu tahun. Gaya hidupnya langsung jor-joran. Sementara pihak Bank sepertinya masih belum menyadari tentang kesalahan fatal yang mereka buat.

Mahasiswi Teknik Kimia itu bahkan pernah menghabiskan uang Rp4 miliar dalam satu hari. Ia menghabiskan uang di lima butik ternama. Ada 79 barang dan 50 transaksi bisnis yang dibuatnya. Belum termasuk transaksi yang tidak terdeteksi.

Beberapa barang yang dibeli, diantaranya 16 tas tangan merk Christian Dior, 4 tas tangan Hermes, 13 selendang Hermes, 2 smartphone, 3 kamera digital dan barang mewah dan bermerk lainnya.

Namun, sepintar-pintarnya menyembunyikan bangkai, toh akhirnya tercium juga. Kesalahan itu akhirnya diketahui pihak Bank. Setelah diselidiki, Jianxin langsung diamankan. Ia juga diseret ke pengadilan dengan dakwaan menguasai dan memanfaatkan uang yang bukan miliknya. (jpg)

Respon Anda?

komentar