Bupati Karimun Tidak Berharap Jadi Juara MTQ, Tapi Syiar Islam

689
Pesona Indonesia
Bupati Karimun H Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim ketika melepas kafilah Karimun di rumah dinas Bupati Karimun. foto:tri haryono/batampos
Bupati Karimun H Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim ketika melepas kafilah Karimun di rumah dinas Bupati Karimun. foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq berharap kepada para kafilah agar mempersiapkan jasmani dan rohani dalam mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IV Provinsi Kepri, di Tanjungpinang selama sepekan kedepan. Pelepasan tersebut, dihadiri juga Wakil Bupati Karmun H Anwar Hasyim dan para tamu undangan di rumah dinas Bupati Karimun, kemarin (20/5) menuju Tanjungpinang.

”Saya tidak berharap jadi juara umum, tapi bagaimana pelaksanaan MTQ dijadikan ibadah. Dan tetap mensyiarkan agama Islam hingga ke pelosok daerah, apabila selesai MTQ nanti,” kata Rafiq, saat pelepasan kafilah di rumah dinas Bupati Karimun.

Dirinya, juga mengucapkan terimakasih kepada LPTQ yang telah mempersiapkan dan melakukan pemusatan latihan bagi para kafilah agar bisa tampil maksimal di MTQ Provinsi Kepri nanti. Dengan demikian, kepada para kafilah supaya dapat memaksimalkan kemampuannya dibidang cabang yang dipertandingkan di MTQ.

” Mohon doa restunya dari seluruh elemen masyarakat Karimun,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, kata Rafiq, walaupun terjadi defisit tidak berarti kita harus tidak optimis. Tetapi harus optimis dengan kemampuan diri sendiri, artinya walaupun Kabupaten Karimun sudah berturut-turut menjadi juara umum tiga kali. Namun, harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin dalam MTQ kali ini.

” Dengan keterbatasan, kita harus mampu membuktikan mengukir prestasi ditingkat Provinsi Kepri. Khususnya dalam pelaksanaan MTQ,” ucapnya.

Kafilah dari Kabupaten Karimun sebanyak 84 terdiri dari 44 orang peserta kafilah qori dan qoriah serta 40 orang official dan pendamping. Hari ini akan diagendakan, pawai takruf di gedung daerah yang diikuti 7 kabupaten/kota se Provinsi Kepri.(tri/bpos)

Respon Anda?

komentar