Enam Penerbangan Lion Air di Batam Stop Terbang Sementara

Bukan Karena Pembekuan Ground Handling

5817
Pesona Indonesia

lion airbatampos.co.id – Pembatalan beberapa penerbangan selama sebulan terhitung sejak 16 Mei hingga 16 Juni juga terjadi di Batam. Namun pihak Lion Air Batam menegaskan pembatalan tersebut tak ada hubungannya dengan pembekuan Ground Handling.

“Bukan karena pembekuan, cancel flight ini kami lakukan memang rutin setiap tahunnya untuk menyambut peak season hari raya,” kata Manajer Lion Air Batam, M Zaine Bire.

Dia menambahkan setiap Ramadan, penerbangan terbilang sepi maka pesawat-pesawat Lion Air akan dimasukkan ke dalam hanggar untuk perawatan.

“Setiap puasa (ramadan) sedikit flight karena memang sepi. Nah kami juga ada maintenance, kita masukkan dulu ( ke hanggar) baru tanggal 16 juni jalan semua,” bebernya.

Sementara itu pembatalan penerbangan di Batam , kata Zaine, meliputi enam rute dengan frekuensi penerbangan enam penerbangan dari 40 penerbangan yang biasa dilayani Lion Air. Diantaranya, tujuan Solo, Denpasar, Aceh, Pekanbaru (penerbangan pukul 14.35 WIB), Jakarta (penerbangan pukul 11.55), Surabaya (penerbangan pukul 17.00 WIB).

“Lion, 34 flight masih normal beroperasi. Begitu juga Batik Air, Wings Air, juga Malindo Air,” tuturnya.

Terkait pembatalan tersebut, pihaknya mengklaim tak berpengaruh secara umum ke pelayanan.

“Nggak ada pengaruh, yang dari Jakarta pun normal saja,”katanya. (cr13)

Respon Anda?

komentar