Hari Ini, MTQ Provinsi Kepri Digelar

701
Pesona Indonesia
 Astaka MTQ Provinsi Kepri. foto:jailani/batampos.co.id
Astaka MTQ Provinsi Kepri. foto:jailani/batampos.co.id

batampos.co.id – Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Kepri, Raja Heri Mokhrizal mengatakan hajatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kepri VI mulai digelar hari ini, Sabtu (21/5). Apabila tidak ada halangan kegiatan religius tersebut akan dibuka oleh Plt Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

“Sesuai jadwal pembukaan kegiatan akan dilakukan oleh Plt Gubernur Kepri besok (hari ini, red). Sedangkan malam ini (tadi malam, red) adalah Malam Ta’aruf,” ujar pria yang akrab disapa Heri Mokhrizal tersebut, Jumat (20/5) di Gedung Daerah didampingi Kasubag Hubungan Antar Lembaga, Devi Andika.

Lebih lanjut katanya, rangkaian kegiatan pada hari pertama pembukaan kegiatan adalah Pawai Ta’aruf yang digelar sekitar pukul 07.30 WIB dari Pelataran Anjung Cahaya, dengan melintasi Jalan Merdeka, Jalan Tengku Umar sampai ke Masjid Agung Al Hikmah, Tanjungpinang.

“Pada kegiatan ini tentu akan terjadi pengalihan arus lalu lintas. Panitia sudah berkoordinasi dengan piha-pihak terkait, sehingga kegiatan ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar,” jelas Heri.

Ditambahkannya, untuk mensukseskan kegiatan ini, Heri mengharapkan kerjasama dan dukungan seluruh masyarakat Kepri, khususnya masyarakat yang ada di Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang untuk beramai-ramai menyaksikan jalannya kegiatan di venue-venue MTQ yang sudah ditetapkan.

“Mari sama-sama kita sukseskan MTQ Provinsi Kepri VI di Tanjungpinang. Kepada masyarakat Kepri khususnya Tanjungpinang mari sama-sama kita semarakan hajatan akbar ini. Dan mari sama-sama kita jadikan pembangunan Kepri yang agamis dan berakhlak mulia,” seru Heri.

Kasubag Hubungan Antar Lembaga, Devi Andika menambahkan, pembukaan MTQ tingkat Provinsi Kepri ke VI akan dihadiri sekitar 1.500 undangan. Masih kata Devi, penyebaran informasi terkait kegiatan besar ini sudah dilakukan sejak dua bulan yang lalu melalui media massa. Baik itu media cetak maupun elektronik.

“Kita berharap kegiatan ini berjalan sukses. Makanya jauh dari sebelum kegiatan kami sudah melakukan penyebaran informasi melalui media-media massa lokal. Baik cetak maupun elektronik,” ujar Devi menambahkan. (jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar