Kaca Dipecah, Uang Untuk Bayar Pajak Mobil Raib Digondol Maling

1321
Pesona Indonesia
pecah kaca
pecah kaca

batampos.co.id – Alap-alap jalanan memanfaatkan waktu salat Jumat untuk melancarkan aksinya. Kali ini korbannya, Huda, warga Tiban Koperasi. Kaca mobil Toyota Corolla Altis BP 1809 EI miliknya dipecah saat ditinggal salat Jumat di Masjid Al Munawaroh, dekat Perumahan Anggrek Sari, Batamcenter, kemarin (20/5).

Akibat peristiwa itu, uang Rp 11 juta, buku rekening, serta beberapa dokumen milik Huda raib digasak maling tersebut. Menurut Huda, ia baru saja mengambil uang dari BRI Batamcenter. Rencananya uang tersebut dipakai untuk membayar pajak mobilnya. ”Mau ke Samsat tapi karena keburu Jumat, saya salat di Masjid Al Munawaroh dulu,” ungkapnya di Mapolsek Batamkota saat membuat laporan.

Dia menuturkan mobilnya diparkir di samping masjid. Selain mobil miliknya, belasan mobil lain juga terparkir di sana. Namun, usai salat Jumat, karyawan Agung Toyota itu kembali ke mobil. Ia kaget karena kaca mobil sudah pecah. Tas yang ditaruh di jok hilang. ”Yang dipecahin kaca depan sebelah kanan. Ada tas sandang berisi uang Rp 11 juta, buku rekening dan beberapa dokumen,” sebutnya.

Kepada polisi, Huda mengaku ada seorang warga yang melihat dua orang pelaku memecah kaca mobilnya. Warga tersebut sempat duel dengan pelaku. ”Pengakuannya sempat lempar bangku dan mengenai pelaku. Namun tak berani melawan karena pelaku bawa senjata tajam,” ujarnya.

Dari keterangan saksi tersebut diketahui usai menggasak harta milik korbannya, pelaku langsung tancap gas ke arah Batamcenter. ”Sepertinya dari bank BRI saya sudah diintai. Jadi mereka tahu kalau saya lagi bawa uang,” ucapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Batamkota, Ipda Ikhtiar Nazara mengatakan, pihaknya sudah mendapat laporan dan langsung mengejar pelaku. ”Sedang kita kembangkan. Korban sendiri sekarang sedang diperiksa penyidik,” ujar Ikhtiar. (rng)

Respon Anda?

komentar