Natuna Percaya Diri dengan Qari-Qariah Sendiri di MTQ Kepri

634
Pesona Indonesia
Pembukaan MTQ Natuna di Desa Kelarik. foto:aulia rahman/batampos
Pembukaan MTQ Natuna di Desa Kelarik. Kafilah Natuna di MTQ Kepri dipilih dari MTQ Natuna beberapa waktu lalu. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Bupati Natuna Hamid Rizal dan Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti melepas kafilah peserta MTQ Provinsi kepri, di Restoran Basisir Ranai, Rabu (18/5) malam.

Wakil Bupati Natuna sekaligus Ketua Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menegaskan kepada seluruh peserta MTQ Kepri yang mewakili daerah bisa membanggakan Natuna.

Menurut Ngesti, bagian dari persiapan yang sudah dilakukan Natuna adalah dengan menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an di Desa Kelarik, Kecamatan Bunguran Utara, beberapa waktu lalu.

“Kemenangan bagi Natuna merupakan hal yang wajar karena kita sudah banyak melakukan persiapan baik lewat jalur formil maupun non formil, karenanya hingga jadwal lomba, kita terus melakukan persiapan,” kata Ngesti.

Ngestu menyebutkan, semua cabang MTQ bisa terisi oleh peserta dari Natuna kecuali cabang yang memperlombakan peserta tuna netra, karena Natuna belum memiliki peserta tuna netra.

Cabang-cabang MTQ yang diikuti Natuna antara lain, cabang hifzil Qur’an, cabang Tilawatil Qur’an, Cabang syarhil Qur’an, cabang Khattil Qur’an dan cabang Fahmil Qur’an.

Natuna juga mengikuti cabang Makalah Ilmiah Al-Qur’an serta perlombaan-perlombaan lainnya yang digelar di MTQ Kepri.

“Kita harus bisa berjaya di setiap cabang ini, jaga sikap dan prilaku selama masa bertanding dan utamakan sportifitas,” pesan Ngesti.

Bupati Natuna, Hamid Rizal saat melepas kafilah MTQ Natuna menegaskan, Natuna harus tampil percaya diri dan lebih dewasa.

“Natuna tidak boleh ada kafilah carteran dari luar, harus percaya diri dengan kemampuan yang kita punya. Kalau belum bisa, terus dilatih dan diterus, asal jangan andalkan kafilah carteran ,” tegasnya.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar