Tergerus Air, Warga Bidaayu Keluhkan Jalan Rusak

699
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Jalan di Perumahan Bidaayu Pintu I, Kelurahan Mangsang mengalami penyempitan lantaran tergerus air yang mengaliri drainase.

Melihat hal tersebut, fardi warga setempat, mengeluh. Menurutnya jika tak segera diatasi kerusakan jalan itu akan semakin parah mengingat beberapa hari terakhir hujan. “Apalagi kalau hujan beginikan airnya deras,” ujarnya.

Kerusakan jalan itu, kata Fardi, berpotensi menimbulkan kecelakaan jika ada pengendara yang tak tahu jalan tersebut rusak. “Bisa jatuh orangnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua RW 14, Sayed Abubakar mengatakan penyempitan jalan tersebut sudah berlangsung lama, pihaknya pun setiap tahun mengajukan perbaikan lewat Musrembang namun tak kunjung terealisasi.

“Sudah lama sejak 2010 lah, tiap tahun kita ajukan. Capek juga kita ajukan,” ucap Sayed saat ditemui di rumahnya di Blok M nomor 120 beberapa waktu lalu.

Menurutnya di wilayah yang dia pimpin sedikitnya terdapat tiga titik kerusakan serupa, seperti yang terjadi di Blok M sekitar 20 meter, Blok A sekitar 100 meter sementara terparah yakni di Blok T sepanjang 200 meter.

“Takutnya kalau lama gak diperbaiki, tambah sempit jalan dan bisa-bisa orang jatuh, ini belum terjadi tapi harus dicegah,” kata Sayed, sementara itu dia mengakui jika pada tahun 2014 pemerintah hanya melakukan semenisasi di Blok F sepanjang 90 meter. (cr13)

Respon Anda?

komentar