Warung Sembako Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

810
Pesona Indonesia
Anggota Polsek Sekupang memasang garis polisi di lokasi kebakaran di Perumahan Taman Putri Fortuna  Blok E nomor 16, 17 dan 18, Sekupang, Jumat (20/5). Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Anggota Polsek Sekupang memasang garis polisi di lokasi kebakaran di Perumahan Taman Putri Fortuna Blok E nomor 16, 17 dan 18, Sekupang, Jumat (20/5). Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Rumah di Blok E nomor 17 di Perumahan Taman Puteri Fortuna, Sekupang hangus terbakar, Jumat (20/5). Rumah bercat putih ini terbakar diduga akibat korsleting arus listrik. Peristiwa itu terjadi saat pemilik rumah sedang mengantarkan anaknya berobat.

Ibrahim, 55, Ketua RW Perumahan Taman Putri Fortuna mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 09.00 WIB. Rumah yang terbakar itu bernomor 17 yang juga merupakan warung sembako. ”Apinya cepat sekali merambat,” ujarnya.

Selain itu, api juga menyambar dua rumah tetangga yang berada di kiri dan kanannya. Warga setempat mencoba memadamkan api, sebelum akhirnya mobil pemadamam kebakaran datang. Terlihat tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Sulaiman, 51, pemilik rumah nomor 17 itu menuturkan saat kejadian dia sedang keluar mengantarkan anaknya pergi berobat. Sedangkan dua rumah yang kena imbasnya yakni nomor 16 ditinggal bekerja oleh pemiliknya dan rumah nomor 18 sudah lama kosong. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Ipda Buhedi Sinaga mengungkapkan saat ini masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Di tempat kejadian terlihat colokan listrik yang meleleh. ”Ya, bisa saja penyebabnya korsleting arus listrik,” jelasnya. (cr17)

Respon Anda?

komentar