Final Thomas Cup: Indonesia Tertinggal 0-1 dari Denmark

1550
Pesona Indonesia
Tommy. Foto: istimewa
Tommy Sugiarto. Foto: istimewa

batampos.co.id – Perjuangan Indonesia untuk menjadi jawara Thomas Cup 2016 tidak mudah. Pasalnya, saat ini Indonesia tertinggal 0-1 setelah tunggal putra pertama, Tommy Sugiarto kalah dua set langsung, 17-21 dan 18-21 dari Viktor Axelsen, di Kunshan, Tiongkok, Minggu (22/5/2016).

Pada pertandingan final kali ini, Tommy terlihat kelelahan. Permainan Rally-rally panjang disajikan kedua pemain yang menguras tenaga.

Bahkan, pada game kedua, Tommy sebenarny tampil cukup meyakinkan di awal game. Bahkan selalu unggul dalam perburuan poin hingga posisi 18-16.

Viktor Axelsen, tunggal Denmark yang mengalahkan Tommy. Foto: JOHANNES EISELE/AFP
Viktor Axelsen, tunggal Denmark yang mengalahkan Tommy. Foto: JOHANNES EISELE/AFP

Namun lapangannya yang basah membuat Tommy kesulitan. Tommy sempat meminta waktu kepada wasit agar petugas di lapangan mengeringkan bagian lapangannya, namun wasit menolak karena menganggap itu belum perlu. Tommy akhirnya mengelap sendiri lapangannya yang basah oleh keringatnya menggunakan handuk.

Namun semua itu tak bisa menolong. Poin Tommy tertahan, hingga akhirnya Viktor Axelsen menyelesaikan game kedua dengan kemenangan 21-18.

Usai menuntaskan perlawanan Tommy, Viktor Axelsen si peringkat empat dunia ini senang banget. Raket yang memberikannya kemenangan dia lemparkan dan jadi rebutan fans. Belum puas sampai di situ, Viktor juga membuka bajunya dan lagi, melemparkan kepada para penggemar.

Untuk sementara, Denmark memimpin 1-0 dan partai kedua akan berlangsung mempertemukan ganda Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding.

Indonesia menaruh harapan besar pada pasangan ganda terbaik kedua di dunia ini. (adk/jpnn)

Respon Anda?

komentar