Rekening si Cantik Dapat Transferan Rp45,9 Miliar, Sehari Dihabiskan Rp 4 Miliar

1251
Pesona Indonesia
Christine Jiaxin. Foto; ABCNEWS
Christine Jiaxin. Foto; ABCNEWS

batampos.co.id – Christine Jiaxin tak pernah membayangkan kaya mendadak. Rekeningnya selama ini hanya berisi uang secukupnya untuk biaya hidup dan kuliah di Australia, membuat ia harus pandai-pandai mengatur keuangannya.

Namun, suatu ketika ia dikejutkan dengan nilai rekeningnya yang mendadak bengkak. Tiba-tiba saja rekening pelajar 21 tahun asal Malaysia yang tinggal di Australia ini mendapat transfer dari Bank Westpac dengan nilai mencapai Rp 45,9 miliar.

Dilansir dari abc.net, wanita cantik ini pun sempat bingung dan tak habis pikir siapa gerangan yang mengirimkian uang sebanyak itu.

Akhirnya, ia memilih diam. Ia tak melapor pada pihak berwenang. Jiaxin malah berfoya-foya dengan uang nyasar itu. Ia memilih tinggal di apertemen paling elite di Sydney.

Dia juga mentransfer sejumlah uang ke rekening lain dan berbelanja barang-barang mewah lebih dari 20 kali. Ia menggunakan uang itu selama hampir satu tahun. Gaya hidupnya langsung jorjoran.

Mahasiswi teknik kimia itu bahkan pernah menghabiskan uang Rp 4 miliar dalam satu hari. Ia menghabiskan uang di lima butik ternama.

Ada 79 barang dan 50 transaksi bisnis yang dibuatnya. Belum termasuk transaksi yang tidak terdeteksi.

Pihak bank tak menyadari kesalahan fatal yang mereka buat.Pihak bank baru sadar setelah satu tahunan. Setelah diselidiki, Jianxin langsung diamankan.

Ia juga diseret ke pengadilan dengan dakwaan menguasai dan memanfaatkan uang yang bukan miliknya. (afz/jpnn)

Respon Anda?

komentar