Cadangan Pasir Timah di Perairan Kundur Masih Cukup

770
Pesona Indonesia
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat menerima Dirut PT Timah Tbk dan rombongan. foto:humas pemkab
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat menerima Dirut PT Timah Tbk dan rombongan. foto:humas pemkab

batampos.co.id – Bupati Karimun H Aunur Rafiq menerima kunjungan kerja Direktur Utama (Dirut) PT Timah Tbk, Riza Palevi Tabrani, di rumah dinas Bupati Karimun belum lama ini. Riza yang baru dilantik tiba bersama jajaran direksi PT Timah Tbk.

“Alhamdulillah, Dirut PT Timah Tbk yang baru disela-sela kesibukannya menyempatkan diri untuk bersilaturahmi kepada Pemda Karimun. Ini berarti hubungan kerjasama antara PT Timah Tbk bersama Pemda Karimun, terus tetap terjalin bahkan dapat ditingkatkan lagi,” kata orang nomor satu di bumi berazam ini.

Dalam kesempatan tersebut, Rafiq menyerahkan cinderamata berupa plakat kepada Dirut PT Timah Tbk Ria Palevi Tabrani. Sebagai tanda terus membina hubungan antara perusahaan milik BUMN dengan Pemerintah Daerah Karimun, mengingat selama ini PT Timah Tbk ada yang beroperasi di wilayah Kabupaten Karimun.

”Ya intinya, kita tetap terus saling memberikan kontribusi baik itu ke pemerintah daerah maupun masyarakat setempat,” ucapnya.

Sementara Dirut PT Timah Tbk, Riza Palevi Tabrani mengatakan, kunjungan kerjanya tidak lain bersilaturahmi kepada kepala daerah, setelah ditunjuk menjadi Dirut PT Timah Tbk pada bulan April lalu.

”Hanya ingin bertatap muka langsung saja ke pak bupati. Dan menjalin tali silaturahmi, bersama para awak direksi yang baru,” jelasnya kepada sejumlah awak media.

Ia mengatakan, bahwa perkembangan harga timah belakangan ini yang sudah mulai membaik. Saat ini, harga timah batangan terpantau pada angka USD 16.900 per ton. Pria berbadan subur itu juga memastikan cadangan pasir timah di daerah operasional perairan Kundur, Kabupaten Karimun, masih cukup.

”Alhamdulillah sudah naik, USD 16.900 per ton. Cadangan masih cukup,” ucapnya.

Perlu diketahui bahwa PT Timah Tbk Unit Operasi Prayun, Kundur, melakukan kerjasama dengan 20 unit mitra kerja. Sementara kekuatan armada kapal PT Timah Tbk Unit Prayun, Kundur, sendiri saat ini ada sebanyak delapan kapal isap produksi (KIP) dan tiga kapal keruk. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar