Kasat Polres Bintan Dikumpulkan, Paparkan Tunggakan Kasus

346
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto mengumpulkan seluruh Kepala Satuan (Kasat) yang ada di Polres Bintan, Hari ini, Senin (23/5) di Ruang Utama Pertemuan, Mapolres Bintan, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan. Dalam pertemuan ini, setiap kasat diwajibkan memaparkan seluruh tunggakan kasus yang ditangani serta kendala-kendala dalam penanganannya.

“Saya sudah kasih waktu selama tiga hari. Jadi seluruh kasat wajib memaparkan tunggakan kasus yang ditinggalkan Kapolres sebelumnya. Agar kasus tersebut bisa diselesaikan tahun ini juga,” ujarnya, kemarin.

Tunggakan kasus merupakan suatu hal yang biasa terjadi dalam kinerja kepolisian. Karena kepolisian memiliki berbagai kendala dan batasan dalam mengungkap suatu kasus. Namun bukan berarti tunggakan kasus itu tidak ditindaklanjuti atau hanya menjadi sebuah catatan dalam berkas kasus, lalu disimpan dalam berangkas. Melainkan setiap kasus yang belum terungkap akan menjadi sebuah Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan. Walaupun untuk menyelesaikannya butuh rentan waktu panjang.

“Saya harus tahu kasus itu seperti apa. Barulah saya tahu bagaimana langkah selanjutnya untuk menindaklanjutinya,” katanya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar