KPU Lingga Kembalikan Rp1,96 Miliar Sisa Pilkada 2015

655
Pesona Indonesia

ilustrasi uangbatampos.co.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Lingga, Agusyuriawan, mengembalikan sisa uang biaya pilkada serentak 5 Desember 2015 ke kas daerah.

Jumlah yang dikembalikan cukup besar. Mencapai Rp 1,96 Miliar. Sisa dana itu disetor ke kas daerah setelah Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Bupati Lingga sebulan lalu.

“Pilkada sudah selesai, laporan juga sudah dan ada sisa Rp 1,96 miliar kami kembalikan ke kas daerah sebulan lalu,” ujar Iwan, panggilan akrab ketua komisioner KPU Lingga ini.

Kenapa ada sisa? Iwan menjelaskan, estimasi pelaksanaan Pilkada 2015 Lingga yang telah berjalan sukses membawa Alias Wello dan Muhammad Nizar menjadi Bupati dan Wakil Bupati memimpin Lingga, awalnya senilai Rp 8 Miliar. Setelah malalui tahapan-tahapan pelaksanaan termasuk debat kandidat calon yang pertama kalinya digelar di Kabupaten Lingga, anggaran yang digunakan hanya sebesar Rp 6 Miliar lebih.

“Sekretaris KPU yang mengembalikan sisa uang ke kas daerah. Masuk ke SILPA,” ujarnya.

Laporan pengembalian dana itu juga telah sampai ke BPK dan sedang dilakukan audit.

Bukti pengembaliannya pun, dijelaskan Iwan ada di dinas Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah (DP2KAD) kabupaten Lingga. (mhb)

Respon Anda?

komentar