Mahendra Alami Miopati Kongenital, Lehernya Tak Bisa Tegak

1020
Pesona Indonesia

CAP_330386_43.jpgbatampos.co.id – Mahendra Ahirwar, 13, memiliki kelainan genetik,┬ámiopati kongenital .

Kelainan ini membuat otot-otot lehernya lemah. Kepalanya menggantung dan tidak bisa berdiri tegak.

Karena kondisi tersebut, Mahendra menjadi sosok ‘paling aneh’ di desa miskin Madhya Pradesh di India. Ia tidak bisa bersekolah dan selalu mengeluh kesakitan.

Orang tuanya, Mukesh Ahirwar (41) dan Sumitra Ahirwar (36) telah menghabiskan banyak usaha membawa anak mereka ke dokter, tapi tidak ada perubahan. Mereka lantas pasrah.

”Kadang lebih baik melihat dia meninggal daripada tersiksa seperti itu,” kata Sumitra dilansir dailymail, Minggu (22/5).

Hingga akhirnya keajaiban itu datang. Seorang relawan Jolie Jones mendengar kisah Mahendra dan langsung datang ke desa itu. Ia tersentak melihat kondisi Mahendra dan menawarkan bantuan untuk membuka donasi.

Tanpa disangka, hanya dalam kurun waktu beberapa pekan saja, donasi terkumpul melebihi target. Bahkan salah satu dari stasiun televisi menawarkan nilai fantastis dengan barter mendapatkan cerita ekslusif Mahendra.

Keluarga Mahendra pun menerima tawaran tersebut demi kesembuhan anak mereka. Jones pun mendampingi keluarga itu melintasi ribuan mil menuju Delhi, untuk melakukan operasi penuh resiko yang bisa mengancam nyawa Mahendra.

”Kesempatan ini harus diambil, karena menjadi satu-satunya peluang,” kata Sumitra.

Dr Krishnan dan tim akan melakukan operasi besar untuk menangani Mahendra. Mereka akan membuat lubang besar di lehernya, mencangkokkan tulang dari panggul dan memasukkan plat logam agar leher tetap tegak lurus.

”Saat melihatnya pertama kali, aku sedih sekali. Namun aku kagum dengan semangat hidupnya kini,” kata Jones.

”Aku sangat berterimakasih kepedulian banyak orang untuk Mahendra. Bahkan ada pendonor yang mau terbang ke India untuk mendampingi proses operasi,” katanya.(afz/jpg)

Respon Anda?

komentar