Partai Koalisi Non Demokrat Usung Cawagub Sendiri

670
Pesona Indonesia

bosssiluetbatampos.co.id – Empat partai pengusung Sani – Nurdin yakni  PPP, Nasdem, PKB dan Gerindra menyatakan diri  mendukung jagoannya maju sebagai Wakil Gubernur Kepri.  Dimana, koalisi  ini memunculkan nama Safaruddin Aluan dan Iman Sutiawan sebagai jagoan mereka.

Ketua DPW PKB Kepri, Abdul Basyid mengatakan empat partai pengusung Sanur selain Demokrat memiliki 10 kursi. Sementara Demokrat 7 kursi.

“Dua nama itu yang akan kita sampaikan ke DPP. Tapi masih terbuka diluar itu kita usung,” ungkap Abdul Basyid kepada wartawan, kemarin sore.

Menurut dia, pihaknya telah menggelar rapat bersama empat partai pengusung.  Dimana dalam rapat mereka membahas calon Wagub yang akan diusulkan ke DPP partai masing-masing untuk diputuskan.

“Kami sudah sepakat, empat partai ini saling berkoordinasi, siapa yang akan diusung bersama. Karena kami menilai, belum ada komunikasi intens dari Demokrat,” bebernya.

Meski tidak menyampaikan secara langsung rasa kecewa terhadap Demokrat, namun pembahasan itu mereka lakukan, karena pendaftaran calon Wagub dibuka Demokrat, tanpa melibatkan partai koalisinya.

“Sekarang dua nama yang kami sepakati, Tapi kami masih membuka komunikasi dengan partai lain,” tegas Abdul.

?Terkait figur yang berkomunikasi dengan partai-partai ini, ada Kadispenda Kepri, Isdianto, Rini, Mustofa, Ahmad Dahlan dan Husnizar Hood. “Ini tahap awal. Pak Aluan dan Iman. Mereka sudah kita minta mempersiapkan berkas untuk diajukan ke DPP masing-masing partai,” sambung Ketua DPW Nasdem, Susilawati menjabarkan.

Sementara Aluan kepada wartawan mengaku kesiapannya untuk menjadi Wakil Gubernur Kepri. Diharapkan, empat partai yang berkoalisi ini akan mengeluarkan satu nama dan Demokrat satu nama.

“Ini bentuk kebersamaan kami. Sehingga kami tetap kompak. Saya dan saudara Iman dipercaya dan kami siap. Harapan kami, yang diusulkan ke paripurna DPRD, satu dari Demokrat dan satu dari partai koalisi ini,” harapnya.

Hal yang sama disampaikan Iman. Jika tidak diputuskan bersama Demokrat, maka diharapkan satu nama diusung Demokrat dan satu diusung empat partai yang berkoalisi. Tadinya mereka berharap, pembukaan pendaftaran dilakukan secara bersama-sama. Itu akan lebih baik.

“Tapi karena Demokrat berharap dua-duanya dari mereka, akhirnya kita menyiapkan dari kita. Tapi kalau ada yang mau diusung empat partai ini, kita terbuka,” jelas Iman.

Mereka tidak melalui pendaftaran bersama. Figur yang ingin diusung, dipersilahkan melamar ke empat partai itu. Disarankan melamar ke empat partai itu, untuk diusulkan ke DPP masing-masing.

“Nanti secara bersama-sama baru kami putuskan yang akan kami perjuangkan bersama,” imbuhnya.(she)

Respon Anda?

komentar