PDIP Batam Gelar SBMPTN, Diikuti 567 Peserta

791
Pesona Indonesia
Para siswa/siswi lulusan SMA/SMK sederajat se-Kota Batam saat mengikuti try out yang digelar DPC PDI Perjuangan Kota Batamdi Harmoni One Hotel. Foto: Ist
Para siswa/siswi lulusan SMA/SMK sederajat se-Kota Batam saat mengikuti try out yang digelar DPC PDI Perjuangan Kota Batamdi Harmoni One Hotel. Foto: Ist

batampos.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Batam menggelar kegiatan try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Sabtu (21/5) di Harmoni One Hotel.

Sebanyak 567 siswa/siswi lulusan SMA/SMK sederajat se-Kota Batam ikut serta dalam try out tersebut.”Try out SBMPTN tahun 2016 ini merupakan wujud kepedulian PDIP dalam membangun pemuda lewat pendidikan. Ini juga merupakan amanat DPP PDI Perjuangan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan untuk menjalankan perintah konstitusi,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri, Soerya Respationo saat membuka try out, Sabtu (21/5) siang.

Menurut Soerya, salah satu upaya mencerdaskan kehidupan bangsa tersebut adalah melalui pendidikan. Selain itu, PDI Perjuangan ingin mewujudkan Trisakti Soekarno yakni berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian secara sosial budaya. Melalui try out ini diharapkan semua siswa bisa masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit terbaik di Indonesia.

Siswa yang ikut serta dalam try out ini hanya dipungut biaya Rp 1000 saja. Biaya tersebut sangat terjangkau. Meski membayar sangat murah, peserta akan mendapat paket modul dan tempat pelaksanaan try out juga cukup representatif di hotel berbintang.

”Sumber pendanaan try out dikumpulkan secara gotong royong oleh seluruh komponen partai dari tingkat DPD, DPC dan seluruh jajaran dan fungsionaris PDI Perjuangan. Melalui try out ini juga kami ingin mengingatkan semua elemen bangsa bahwa jika budaya gotong royong tidak ditumbuhkan bisa punah. Gotong royong itu tentu sesuai peran masing-masing,” paparnya. (rpg)

Respon Anda?

komentar