Pembukaan MTQ Dihibur Artis, Area Gedung Daerah Jadi Lautan Manusia

715
Pesona Indonesia
Sejumlah penari membawakan tari kolosal pada pembukaan MTQ Provinsi Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Minggu (23/5). F.Yusnadi/Batam Pos
Sejumlah penari membawakan tari kolosal pada pembukaan MTQ Provinsi Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Minggu (23/5). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Meskipun diganggu hujan deras dan angin kencang diakhir, pembukaan MTQ Provinsi Kepri VI di Gedung Daerah Tanjungpinang, berlangsung semarak. Bahkan seputaran Gedung Daerah Tanjungpinang menjadi lautan manusian.

Pembukaan diawali dengan iring-iringan barisan defile dari seluruh kafilah dan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Plt Gubernur Kepri, Nurdin Basirun didampingi Sekdaprov Kepri Reni Yusneli, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak serta seluruh Bupati dan Walikota serta wakilnya dan seluruh Kabupaten dan kota se Kepri.

Ribuan masyarakat tumpah-ruah di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, dalam prosesi acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VI Tingkat Provinsi Kepuluan Riau, Sabtu (21/5) malam. Masyarakat yang datang dari berbagai penjuru Kepri, terutama Tanjungpinang dan Bintan ini ingin menyaksikan secara langsung kemeriahan malam pembukaan MTQ VI Kepri.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali ini dipusatkan di Kota Tanjungpinang. Panitia telah menyulap halaman Gedung Daerah hingga Ocean Corner yang berseberangan dengan Gedung Daerah menjadi panggung astaka utama MTQ yang megah. Disamping astaka terdapat pula stand pameran dan bazar yang tersusun rapi sebagai penunjang dari kegiatan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Rangkaian Acara Pembukaan ini di mulai dari defile yang dilakukan para khafilah sekaligus membawa piala bergilir yang dibawa oleh perwakilan dari juara bertahan sebelumnya, Kabupaten Karimun. Selanjutnya pengibaran bendera MTQ oleh anggota paskibraka lalu juga dihibur oleh artis ibukota yakni Agus Wisman dan Ritta Effendy. Ada juga tarian kolosal.

Nurdin dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan digelarnya MTQ ini dapat dijadikan momentum peningkatan konektivitas hati. “Kita semua sudah tahu bahwa permasalahan konektivitas menjadi hal yang masih terus kita tingkatkan. Oleh karena itu dengan adanya pergelaran rutin MTQ ini dijadikan momentum peningkatan konektivitas hati seluruh masyarakat Kepri,” kata Nurdin.

Diakhir sambutannya Nurdin mengatakan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk dapat menikmati seluruh pertunjukan dalam pembukaan yang disajikan. Serta bisa melihat-lihat sekaligus berbelanja di stand pameran dan bazar selama MTQ ini dilaksanakan.

“Acara ini untuk masyarakat, sukses tidaknya pun karna masyarakat juga, jadi kepada bapak ibu sekalian selamat menikmati acara hiburan yang disajikan,” ujar Nurdin.(jpg)

Respon Anda?

komentar