Satpol PP Bongkar Portal Parkir Tibancentre

764
Pesona Indonesia
Satpol PP Batam saat membongkar portal parkir di Tibancentre. Foto: Eggi/ batampos.co.id
Satpol PP Batam saat membongkar portal parkir di Tibancentre. Foto: Eggi/ batampos.co.id

batampos.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam membongkar portal parkir berbayar yang terletak di komplek pertokoan Tibancenter, Senin (23/5).

Sekretaris Camat Sekupang, M Amran yang turut melakukan pembongkaran mengatakan, pihaknya telah memberikan surat peringatan kepada pengelola jauh-jauh hari sebelumnya.

“Pembongkaran ini sesuai dengan surat peringatan yang telah kita berikan. Kita telah memberikannya sebanyak 3 kali namun tidak di respon, makanya hari ini kita bongkar,” ungkap Amran.

Amran menjelaskan, jika portal parkir berbayar di komplek Tibancenter ini sebelumnya telah dibongkar sendiri oleh pihak pengelola. Namun tanpa ada alasan yang jelas mereka melakukan pemasangan kembali.

“Kemarin sudah dilakukan pembongkaran oleh pemilik, namun tidak lama berselanglama di pasang lagi oleh mereka. Kita belum tau apa alasan mereka lakukan pemasangan kembali,” lanjut Amran.

Masih kata Amran, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat Tibancenter bahwa portal parkir kembali dipasang oleh pihak pengelola. Setelah mendapat laporan itu, pihaknya langsung melakukan rapat dengan masyarakat sekitar Tibancenter.

Dari hasil rapat yang dilakukan itu, disepakati bahwa masyarakat sangat keberatan dengan adanya portal parkir tersebut. “Mereka lakukan pemasangannya pada malam hari. Kemudian kita telusuri laporan itu dan melihat bukti fotonya, dan ternyata benar portal ini kembali dipasang oleh pengelola,” katanya.

Semenntara itu, salah satu warga Tiban Mc Dermott yang berada dilokasi sangat mendukung dengan adanya pembongkaran yang dilakukan oleh pihak Satpol PP Kota Batam.

“Kami warga sangat mendukung pembongkaran ini. Saya bekerja di Sekupang, tiap hari harus melewati jalanan ini, kan gak mungkin kami harus mutar balik sampai Southlink,” ungkap Aris.

Selain membuat perjalanannya semakin jauh, Aris juga mengatakan, bahwa warga sempat ingin melakukan aksi demo untuk menolak pemasangan portal parkir berbayar di Tibancenter itu.

“Kami juga sempat mau demo kemarin, tapi kalau sudah dibongkar, tentunya gak jadi,” katanya lagi. (eggi)

Baca juga:

Mengaku Kantongi Izin, Pengelola Parkir Tibancentre Enggan Bongkar Portal

Rudi dan Amsakar Tinjau Pengelolaan Parkir di Tibancentre

Respon Anda?

komentar