STAI Ibnu Sina Gelar Seminar Entrepreneurship

564
Pesona Indonesia
Narasumber Hardi Slamet Hood, Riki Solihin dan Deni Permana memberikan materi pada seminar yang bertajuk 'Membentuk Jiwa Enterpreneurship Dikalangan Mahasiswa' di kampus Ibnu Sina, Pelita, Sabtu (21/5). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Narasumber Hardi Slamet Hood, Riki Solihin dan Deni Permana memberikan materi pada seminar yang bertajuk ‘Membentuk Jiwa Enterpreneurship Dikalangan Mahasiswa’ di kampus Ibnu Sina, Pelita, Sabtu (21/5). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Himpunan Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ibnu Sina Batam menggelar seminar bertajuk ‘Membentuk Jiwa Enterpreneurship Dikalangan Mahasiswa’, Sabtu (21/5).

Narasumber yang dihadirkan dalam seminar itu antara lain, Drs. Hardi Selamat Hood, M.Si (anggota DPD RI), Riki Syolihin, S. Fill, M.Si (mantan anggota DPRD Kota Batam) dan Deni Permana (Pimpinan BRI Syariah Cabang Batam).

Peserta yang mengikuti seminar ini berasal dari mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah dari STAI Ibnu Sina Batam dan mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah dari Sultan Abdurrahman Tanjungpinang. ”Total peserta ada sekitar 100 orang,” ujar Ketua Panitia, Ponirin kepada koran Batam Pos (grup batampos.co.id), Sabtu (21/5).

Tujuan diadakan seminar ini adalah untuk menciptakan mahasiswa yang unggul dan bagus. Ponirin mengatakan, ilmu itu tidak hanya didapat dari bangku kuliah, tapi juga dari seminar-seminar seperti ini. ”Ingin tambah wawasan, ikutlah seminar,” katanya.

Ketua Himpunan Alumni Hukum Ekonomi Syariah Ibnu Sina Batam, Halimsyah turut mendukung kegiatan ini. Ia berharap, mahasiswa dapat menambah wawasan dari para narasumber ini. ”Dan bisa mempersiapkan diri sebelum masuk dunia kerja,” ungkap Halimsyah.

Wakil Ketua atau pembantu rektor 3 STAI Ibnu Sina, Fauzi, S. SOS. M.A menyatakan, hampir setiap bulan kita adakan seminar untuk mahasiswa agar menambah aktivitas. ”Greget saya bila melihat mahasiswa hanya kuliah dan pulang saja, tidak aktif gitu,” sebutnya.

”Kita juga ingin menciptakan mahasiswa yang berjiwa enterpreneurship yang bisa menjadi pengusaha-pengusaha,” pungkasnya. (cr16)

Respon Anda?

komentar