Tanah Timbunan Stadion Mini Moro Jebol Sedalam 4 Meter

678
Pesona Indonesia
Tembok penahan tanah stadion mini Moro roboh sehingga tanah timbunan pun anjlok akibat diterjang air hujan yang cukup deras kemarin. foto:polister/batampos
Tembok penahan tanah stadion mini Moro roboh sehingga tanah timbunan pun anjlok akibat diterjang air hujan yang cukup deras kemarin. foto:polister/batampos

batampos.co.id – Tanah Stadion Mini Moro (SMM) kembali jebol akibat diterjang derasnya air pembuangan dari saluran parit. Tanah yang longsor lokasi persisnya di sudut bagian bangunan tribun stadion tersebut.

Setidaknya, bagian saluran pembuangan air hujan pecah hingga tanah stadion diperkirakan terbenam sedalam empat meter dari pemukaan habis terkikis derasnya curahan air hujan. Jika hal ini tidak cepat diperbaiki, bukan tidak mungkin tanah stadion mini Moro kian parah rusaknya.

Abdul Kadir dan Achmad Yani, pencinta sepak bola mengaku sangat prihatin ketika menyaksikan saluran pembuangan air hujan rusak, dan menjebolkan tanah stadion hingga kedalaman empat meter. Sedangkan luas diameter sekitar lima meter. “Kelihatan lantai semen bagian atas berlubang sekitar satu meter persegi, tapi tanah bagian bawahnya terkikis air hingga kedalaman empat meter dan luas tanah yang jebol itu hingga mencapai lima mater,” ujar Achmad Yani sambil menunjuk tanah stadion yang jebol tersebut.

Jebolnya tembok batu miring stadion itu sudah keduakalinya. Pertama, batu miring jebol, dan sudah diperbaiki. Namun kali ini yang jebol justru saluran pembuangan air hujan. Akibat saluran air itu jebol maka imbasnya tanah timbunan bagian bawah selatan stadion itu terkikis habis.

“Stadion mini Moro dibangun di atas tanah timbunan dengan ketinggian bagian selatan mencapai 10 meter atau tiga tingkat pemasangan batu miring penahan tanah tersebut. Untuk itulah diharapkan perhatian Kanpora Karimun, agar turun lapangan melihat kondisi tanah stadion bagian selatan yang jebol dan segera memperbaiki sebelum rusaknya kian parah,” Achmad Yani yang juga dikenal sebagai wasit sepakbola di Moro. (pst/bpos)

Respon Anda?

komentar