Barca Juara Copa Del Rey, Messi Lampaui Koleksi Gelar Pele

771
Pesona Indonesia
Lionel Messi. (Foto: Getty)
Lionel Messi. (Foto: Getty)

batampos.co.id – Superstar Barcelona, Lionel Messi, telah menorehkan rekor baru saat Barca merebut trofi Copa del Rey setelah mengalahkan Sevilla.

Mengutip dari Statistik Opta, penyerang asal Argentina itu kini telah melampaui rekor legenda Brasil, Pele, soal koleksi gelar. Saat ini Messi sudah mengumpulkan total trofi ke-30 sepanjang kariernya bersama Barcelona dan timnas Argentina.

Bersama Barca, pemain berjuluk La Pulga itu sudah mengoleksi 28 gelar. Ditambah sukses di Olimpiade 2008 bersama Argentina dan Piala Dunia U-20 pada 2005.

Sementara itu Pele yang sering diklaim sebagai pesepakbola terbaik sepanjang sejarah mengoleksi total 29 trofi sepanjang kariernya, yang sebagian besar diperolehnya ketika berkarier di Liga Amerika Selatan.

Ke-28 trofi yang diraih Messi bersama Barcelona terbagi menjadi delapan trofi La Liga, enam Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, empat Piala Raja, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Di usianya yang kini baru menginjak 28 tahun, Messi masih berpeluang besar untuk menambah koleksi trofinya di musim-musim berikutnya. (JPG)

Respon Anda?

komentar